Pemimpin teknis Covid-19 di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Maria Van Kerkhove/Net
Pemimpin teknis Covid-19 di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Maria Van Kerkhove/Net
KOMENTAR

PANDEMI Covid-19 diharapkan dapat berakhir pada tahun depan, 2022. Itu lantaran dunia sudah memiliki cara yang tepat untuk menghentikan pandemi.

Begitu yang dikatakan oleh pemimpin teknis Covid-19 di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Maria Van Kerkhove, dalam sebuah siaran langsung pada Rabu (15/12).

"Tahun 2022 adalah tahun kita dapat mengakhiri pandemi Covid-19. Kami memiliki alat sekarang. Kami dapat menghilangkan kematian akibat Covid-19," ujarnya, seperti dikutip Sputnik.

Pada Oktober, WHO meluncurkan strateginya untuk mencapai vaksinasi global Covid-19 pada pertengahan 2022, di mana ia menguraikan tindakan yang diyakini akan mencapai 70 persen vaksinasi global pada pertengahan tahun depan.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Selasa (14/12) mengatakan, bukti yang berkembang menunjukkan penurunan kemanjuran vaksin di tengah penyebaran varian baru Omicron.

Beberapa produsen vaksin juga telah mengumumkan uji coba baru untuk mencocokkan formula dengan evolusi virus.

Varian Omicron atau B.1.1.529 pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan pada 24 November. WHO kemudian mengklasifikasikan Omicron dalam varian yang perlu mendapatkan perhatian.

Sejauh ini, WHO mengatakan varian tersebut sudah terdeteksi di 77 negara.




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News