Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

SARAPAN adalah modal utama bagi si kecil untuk memulai hari-harinya. Sarapan yang sempurna dan penuh gizi membantu si kecil tumbuh sehat dan ceria.

Mengutip Step to Health, ada beberapa menu sarapan yang bisa Bunda berikan kepada si kecil agar daya tahan tubuhnya kuat dan tidak mudah sakit.

Sereal dengan Aneka Buah dan Yoghurt

Dari menu-menu tersebut sereal mendominasi, karena mudah dibuat dan bisa divariasikan dengan apapun. Salah satunya dengan aneka buah-buahan segar yang sudah pasti digemari anak-anak.

Sereal dengan aneka buah menjadi menu sarapan terlengkap yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati. Bunda bisa menghidangkan sereal dengan campuran stroberi, raspbery, atau kenari.

Agar semakin lezat dan bergizi tinggi, Bunda dapat menambahkan Yoghurt atau kacang almond dan madu.

Mengapa stroberi menjadi pilihan? Selain sensasi rasa yang asam dan segar, stroberi mengandung vitamin B6, vitamin K dan vitamin E, dan sejumlah mineral seperti besi, magnesium, dan fosfor.

Saat dikombinasikan dengan sereal, stroberi yang kaya akan serat berfungsi mengatasi sembelit dan mencegah naiknya gula darah usai sarapan.

Jika tidak ingin dicampur buah, Bunda bisa mengolah sereal dengan hanya campuran yoghurt. Kandungan asam laktat pada yoghurt dapat menstabilkan dan mengendalikan flora usus.

Kedua kandungan ini juga dapat memfasilitasi penyerapan nutrisi, meningkatkan penyerapan lemak, mencegah munculnya penyakit diare dan konstipasi, menurunkan kadar kolesterol, dan menghilangkan bakteri jahat di tubuh.

Dan tentunya, menyantap sereal plus yoghut bisa memberikan rasa kenyang yang cukup pada si kecil.

Pancake Apel

Menu sarapan berikutnya adalah pancake apel. Si kecil pasti tidak bisaenolak sarapan ini.

Kandungan nutrisi pada apel membantu melawan kolesterol tinggi, menghilangkan toksin pada ginjal, mengurangi kadar gula, dan melawan sembelit serta diare.

Tekstur pada makanan ini memang sangat cocok dinikmati saat sarapan. Kalau soal rasa, jangan ditanya, deh.

Roti Bakar

Bunda juga bisa menyajikan roti makan dengan selai kegemaran anak. Selain praktis dan mudah penyajiannya, gizi dalam sebuah roti bakar tidak perlu diragukan.

Jika bosan dengan selai, Bunda dapat menambahkan buah-buahan seperti pisang agar anak semakin berselera.

Bagi anak-anak, sarapan sehat merupakan makanan terpenting bagi pemenuhan kebutuhan nutrisinya. Dengan memberikan hidangan yang mengandung vitamin dan mineral pada sarapan mereka, Bunda dapat membantu menjaga kesehatannya.

 




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health