post image
KOMENTAR

NAMA Priska Paramita sempat dikenal karena ia mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol tahun 2007. Saat audisi mewakili daerah Makassar, Titi DJ yang menjadi salah satu juri mengibaratkan Priska sebagai "paket lengkap" karena memiliki suara khas yang memikat telinga dan wajah cantik yang memikat mata.

Meski tak menang di panggung Indonesian Idol, Priska kini memiliki 'panggung'nya sendiri. Menikah dengan Adnan Purichta Ichsan dan dikaruniai dua anak, Priska kini menyandang status sebagai istri Bupati Gowa, Sulawesi Selatan sekaligus menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, dan Bunda PAUD Kabupaten Gowa.

Dengan amanah yang diberikan padanya, Priska terlihat sangat antusias dan penuh tanggung jawab untuk menjalankan perannya di tengah masyarakat Gowa.

Terlebih di masa pandemi, ia sangat aktif untuk mengajak keluarga-keluarga di Kabupaten Gowa untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 tanpa melupakan faktor kesehatan dan kesejahteraan lain yang selama ini masih menghadapi sejumlah tantangan.

Ia aktif mendatangi posyandu, sekolah, juga rumah warga untuk memberi penyuluhan tentang stunting, gizi buruk, asupan zat besi untuk remaja putri, juga menggaungkan pentingnya perencanaan kehamilan dan layanan kesehatan bagi ibu hamil, serta pentingnya kesehatan mental.

Tak hanya tentang kesehatan dan kesejahteraan keluarga, ia juga berupaya memajukan industri seni kreatif di Gowa sesuai kapasitasnya sebagai Ketua Dekranasda Gowa. Ia membuka lebar pintu kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan kerajinan dan produk budaya lokal. Mulai tahun ini, Priska bersama Dekranasda Gowa siap melejitkan kerajinan sutra asli buatan masyarakat Gowa. Tak hanya soal pelestarian budaya, Priska yakin produk sutra akan meningkatkan taraf perekonomian para perajin.

Menjadi ibu dari dua anak di luar tanggung jawabnya sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Gowa, Priska juga kerap membagikan momen bersama keluarga kecilnya di media sosial. Meski super sibuk, Priska terlihat sangat dekat dengan dua buah hatinya, Kheila Kinanti dan Arya Mahadika. Pernah suatu waktu si bungsu menghadapi ujian matematika, Priska tak sungkan mengajari putranya di di kantor di tengah kesibukannya mengurus PKK.

Karena lebih dulu dikenal sebagai penyanyi, tak heran bila Priska kerap diminta bernyanyi di acara-acara yang ia datangi. Sesekali, ia pun berduet bersama sang suami.

Dari laman media sosialnya, Ibu Bupati Gowa ini terlihat beberapa kali berpose elegan dalam pemotretan spesial. Tak pelak, penampilan cantik Priska tersebut mendapat banyak pujian. Ternyata sudah beberapa tahun terakhir, Priska juga Adelia Pasha menjadi muse untuk koleksi busana muslim karya desainer ternama Rya Baraba.

Banyak perempuan mungkin iri melihat kehidupan 'sempurna' yang dijalani seorang Priska Paramita. Namun bagi Priska, setiap manusia memiliki pilihan hidup masing-masing yang harus dijalankan seoptimal mungkin. Ia memilih untuk belajar dan terus belajar demi mewujudkan the best version of her tanpa harus iri dengan pencapaian orang lain.

Dan kini, di tengah keberdayaannya sebagai perempuan nomor satu di Kabupaten Gowa, ia berupaya untuk memaksimalkan kebermanfaatannya bagi keluarga dan masyarakat. Seperti quote yang ia tulis, "You become strong by lifting others up, not pulling them down."

Close X

Nadine Kaiser dan Cinta Laut Warisan Ibu

Sebelumnya

Jabat Bupati Luwu Utara 2 Periode, Indah Putri Indriani: 'Turun Tangan, Bukan Angkat Tangan'

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women