post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PRANCIS dilaporkan akan segera mengumumkan aturan baru, yaitu memberikan suntikan booster Covid-19 bagi semua orang dewasa.

Selain itu, seperti dikutip Reuters, Prancis juga memperketat aturan mengenai penggunaan masker dan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat demi mengekang penyebaran Covid-19.

Aturan-aturan baru itu diperkirakan diumumkan selama konferensi pers yang akan digelar pada Kamis siang (25/11) waktu setempat.

Sehari sebelumnya, pemerintahan Presiden Emmanuel Macron mengatakan akan fokus untuk memperketat aturan jarak sosial dan program booster demi menghindari penguncian yang telah dilakukan oleh beberapa negara Eropa lainnya.

Media lokal melaporkan, penundaan antara vaksinasi penuh dan suntikan booster akan dikurangi menjadi lima bulan dari enam bulan, dan tes PCR untuk yang tidak divaksinasi hanya akan berlaku untuk satu hari.

Suntikan booster akan menjadi persyaratan untuk izin kesehatan yang valid, yang diperlukan di Prancis untuk memasuki restoran, kafe, bioskop, dan museum di antara tempat-tempat umum lainnya.

Pada Rabu (24/11), Prancis melaporkan 32.591 kasus Covid-19, sementara jumlah pasien dalam perawatan intensif mendekati ambang 1.500 kasus.

Close X

Di Tengah Ancaman Omicron, Laju Vaksinasi di Tanah Air Malah Melambat. Ada Apa?

Sebelumnya

Bos Pfizer: Vaksinasi Covid-19 Perlu Dilakukan Setiap Tahun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News