Susilo Bambang Yudhoyono saat berada di RS Mayo Clinic Amerika Serikat / Foto: Instagram@agusyudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono saat berada di RS Mayo Clinic Amerika Serikat / Foto: Instagram@agusyudhoyono
KOMENTAR

KABAR baik dibagikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra tertua Presiden RI ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono.

Lewat video berdurasi 2 menit 58 detik, AHY membagikan saat-saat SBY memasuki salah satu ruangan di RS Mayo Clinic, Amerika Serikat, Kamis 11 November 2021.

Menggunakan jas abu-abu berpadu celana hitam hitam dan syal hitam, SBY yang menggunakan masker berwarna hitam nampak berjalan dengan gagahnya memasuki ruangan diiringi rombongan pengantarnya.

Di belakang SBY Nampak dua putranya, AHY dan Ibas Yudhoyono. Dua menantunya, Annisa Yudhoyono dan Aliya Rajasa juga hadir.  Baik Annisa, Aliya,  Agus, dan Ibas terlihat kompak menggunakan busana warna senada, warna coklat muda.

Datang pukul 05.30 waktu setempat, pada pukul 05.45 SBY melaksanakan tindakan pra operasi. Operasinya sendiri dijadwalkan pukul 07.45.

Saat SBY mulai melakukan operasi, nampak AHY memimpin doa.

“Mari kita berdoa agar pelaksanaan operasi  berjalan lancar, bapak dan tim doktenya diberikan diberikan kemudahan, hasilnya terbaik dan menghilangkan segala penyakit yang ada. Bagi yang beragama  Islam mari  kita membacakan Al Fatihah, bagi yang beragama lain silahkan menyesuaikan.”

Sambil menunggu operasi berjalan, rombongan yang menunggu di sofa terlihat duduk bercengkrama. Annisa sendiri terlihat cemas menanti kabar keberhasilan operasi ayah mertuanya ini. Hingga tepat pukul 10.00 waktu setempat dikabarkan operasi telah selesai.

“Alhamdulillah semuanya lancar, saat ini tidak ada komplikasi, tidak ada apa-apa,” ujar Ibas.

Usai operasi,  SBY melakukan pemulihan didampingi keluarga. Menggunakan ambulan pada pukul 12.00 SBY dibawa ke ruang perawatan di RS Santo Marys Mayo Clinic. Nampak AHY menemani SBY di dalam ambulance.  

Di Indonesia sendiri, pada kamis malam, diadakan acara Doa Bersama untuk kesembuhan SBY. Baik Annisa atau pun Aliya membagikan momen pengajian yang diadakan di berbagai kantor Demokrat lewat insta storynya. Meski sibuk mengurus keperluan SBY sebelum operasi, Ibas sempat hadir secara virtual mengikuti acara Doa Bersama ini.

Bahagia atas kelancaran operasi SBY, Agus Yudhoyono menuliskan rasa syukur pada akun media sosialnya, Jumat 12/11 ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil. Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic.

Tadi hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi. Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY.

Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita. Aamiin YRA.”

Kabar tentang sakit kanker prostat yang diderita SBY pertama kali diketahui dari unggahan asisten pribadi SBY tanggal 2 November 2021. Di tanggal yang sama juga, AHY dan Annisa juga menuliskan kabar sakitnya SBY.

SBY berangkat ke Amerika sore hari pada tanggal 2 November 2021 ditemani oleh Ibas Yudhono. Baru jelang operasi dilaksana AHY dan dua menantunya menyusul untuk memberikan support dan dukungan.
 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News