Calon legislatif Dina Lorenza Audria/Instagram @dinalorenza1975
Calon legislatif Dina Lorenza Audria/Instagram @dinalorenza1975
KOMENTAR

ARTIS cantik Dina Lorenza Audria berpeluang lolos ke Senayan setelah berhasil mengumpulkan 52.983 suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur III (per 10 Maret 2024). Ia optimis bisa terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Seperti dilaporkan Kantor Berita RMOL Jatim, Dina mengaku ia merasa terharu dan bangga karena perjuangannya selama berbulan-bulan membuahkan hasil yang bagus.

Ia pun berjanji bahwa jika memang terpilih menjadi anggota DPR RI, ia akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo.

Dina mengusung tema kampanye “Perempuan Milenial; Perbaikan dan Perubahan” yang dijalankannya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terjun ke dunia politik, Dina Lorenza mengaku banyak belajar dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Menurut Dina, keduanya adalah mentor yang baik dalam berpolitik.

Dikenal sebagai aktris yang aktif bermain sinetron, sosok lembut Dina Lorenza ternyata berhasil memikat hati masyarakat di Dapil Jatim III. Ia punya tim bernama “Sahabat Dilo” yang mendukungnya dalam berinteraksi dengan masyarakat, termasuk mengalokasikan sejumlah bantuan bagi masyarakat.

Dalam kampanye yang kerap ia bagikan di media sosial, Dina banyak membahas soal inovasi dan kreativitas demi kemajuan bangsa. Salah satunya dalam sektor UMKM yang memang perempuan banyak menjadi pelakunya.

Ini adalah kali kedua Dina mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Pada Pemilu 2019, ia gagal lolos ke Senayan. Namun ia tetap aktif di Partai Demokrat, bahkan kini menjabat Deputi Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Partai Demokrat.




Lale Syifaun Nufus, Srikandi Asal Lombok yang Siap Mengemban Amanat Rakyat sebagai Anggota DPR RI

Sebelumnya

L’Oreal-UNESCO For Women in Science, Sebuah Ruang Kolektivitas yang Menembus Batas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women