Singapura/Net
Singapura/Net
KOMENTAR

INFEKSI harian Covid-19 di Singapura telah melonjak menjadi di atas 5.000 untuk pertama kalinya.

Departemen Kesehatan pada Rabu (27/10) melaporkan 5.324 kasus Covid-19 yang terdeteksi hingga pukul 12.00 wakru setempat. Sebanyak 4.651 di antaranya di komunitas, dan 661 lainnya di asrama pekerja migran.

Sejauh ini ada 66 pasien Covid-19 kritis yang diintubasi di unit perawatan intensif, dan 76 lainnya tidak stabil berada di bawah pengawasan ketat.

“Angka infeksi luar biasa tinggi hari ini, sebagian besar karena banyak kasus positif Covid yang terdeteksi oleh laboratorium pengujian dalam beberapa jam di sore hari,” kata rilis itu.

“Depkes sedang melihat lonjakan kasus yang tidak biasa ini dalam waktu yang relatif singkat, dan memantau dengan cermat tren selama beberapa hari ke depan," tambahnya, seperti dikutip Bloomberg.

Tingkat pemanfaatan ICU keseluruhan saat ini adalah 79,8 persen, turun beberapa poin persentase dari awal minggu ini, tetapi masih meningkat dari sekitar dua pertiga pada 19 Oktober.

Departemen Kesehatan mengatakan akan menambah 100 tempat tidur ICU pada pekan depan.

Di sisi lain, Singapura melonggarkan kontrol perbatasan untuk mengizinkan pengunjung yang divaksinasi dari lebih banyak negara, Singapura telah memperpanjang pembatasan ketat di pulau itu hingga akhir November, termasuk membatasi pertemuan sosial hingga dua orang.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News