Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

STRES adalah tekanan. Apakah setiap orang ada tekanan? Pasti, karena ada tuntutan, misal sebagai anak pertama, sebagai anak laki-laki, sebagai murid, sebagai dosen, sebagai ibu, sebagai ayah, dan lain-lain.

Nah, kadar stres amat sangat bergantung dari tiap orang, mengapa? karena kemampuan mengelola tekanan pada tiap orang sangat berbeda. Ada yang pandai kelola, karena sejak kecil di ajarkan untuk survive, ada yang sulit karena tidak diajarkan dan bahkan tidak memiliki pengetahuan yang tepat. Pengelolaan tersebut kita sebut manajemen stres.

Dikutip dari akun instagram psikolog Poppy Amalya, berikut cara mengelola stres:

1. Ungkapkan pemikiran dan perasaan kamu kepada orang yang bisa kamu percaya, bisa ayah atau ibu, kakak atau adik, sahabat, atau psikolog kesayangan kamu @poppypsikolog

2. Olahraga secara rutin, ingat rutin ya…. Bisa sepedaan, lari (bukan lari dr kenyataan ya)

3. Lakukan meditasi, bisa juga yoga.

4. Lakukan aktivitas yang menyenangkan, menggambar, menyanyi, menari, dance, apapun yang kamu suka

5. Mendengarkan relaksasi,

6. Terapkan pola hidup sehat, nah penting loh, makan kamu, minuman kamu, berteman dgn circle yang positif, membaca bacaan yang baik, tontonan yang baik. Paling utama semuanya: mendekatkan diri sama Allah SWT ya guys, ingatlah kamu ngak sendiri. Jangan lupa ucapkan kepada dirimu sendiri pagi ini, “aku mencintai diriku sendiri, ini hari yang indah, aku berhak bahagia, sambil tersenyum.
 




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health