Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/ Net
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/ Net
KOMENTAR

BISA menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, terlebih di Fakultas Kedokteran (FKUI) memang menjadi impian banyak orang. Hingga membuat banyak orang berlomba-lomba ingin bisa lolos tes dan menjadi mahasiswa FK UI.

Sayangnya, seiring dengan selalu menderasnya minat calon mahaiswa untuk menjadi mahasiswa FK UI, banyak pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini. Ada saja oknum yang menjanjikan bisa meloloskan ke FK UI dengan meminta imbalan sejumlah uang.

Mewaspadai hal ini, Humas FK UI menulis himbauan agar masyarakat tidak terjebak. Himbauan ini tertera  di beranda website fk.ui.ac.id :

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengimbau kepada calon mahasiswa dan orangtua calon mahasiswa agar waspada dan berhati-hati dengan modus penipuan yang menjanjikan kemudahan diterima kuliah di FK UI dengan meminta mengirimkan sejumlah dana.

Seleksi masuk untuk calon mahasiswa FK UI program Sarjana (S1 Reguler & S1 Kelas Internasional) dilaksanakan satu kali dalam setahun melalui jalur undangan (SNMPTN, Talent scouting) dan jalur ujian tulis (SBMPTN, SIMAK UI).

FK UI tidak menerima penerimaan mahasiswa baru melalui jalur-jalur lain yang tidak resmi.
Harap berhati-hati terhadap isu-isu yang beredar dan menjanjikan kemudahan untuk dapat diterima kuliah di UI melalui jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru tidak resmi.

Pelaksanaan pembayaran biaya pendidikan di UI dilakukan melalui mekanisme Host-to-host langsung ke rekening UI bukan ke rekening perseorangan/pribadi.

Oleh karena itu, kami mengimbau kepada calon mahasiswa dan orangtua calon mahasiswa agar berhati-hati terhadap modus penipuan tersebut.

Apabila ada informasi yang diragukan kebenarannya, segera melapor dengan meneruskan pesan tersebut ke Humas FK UI di 021-3912477 atau melalui WhatsApp ke Sentra Informasi dan Pelayanan Publik (SIPP) UI 0815-1500-0002 dan Kontak Hotline: 1500-002.
Humas FK UI

Nah, buat yang mau kuliah, baik siswa dan orang tua, harus waspada yah, jangan mudah  terbuai dengan janji manis pihak yang tidak bertanggung jawab.

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News