post image
Emilia Nova/ Net
KOMENTAR

MEDALI EMAS PON XX/2021 Papua berhasil digenggam oleh Emilia Nova. Atlet asal DKI Jakarta itu berhasil menjuarai nomor 100 meter gawang putri di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Selasa (5/10/2021).

Emilia Nova mencapai finish di garis terdepan dalam nomor spesialisnya, 100 meter lari gawang putri dengan mencatatkan waktu 13,74 detik.

Torehan prestasi yang didapatkan ini tentunya sangat membanggakan buat dirinya. Terlebih ini adalah pertandingan yang pertama ia jalani setelah operasi tulang belakang pada Juni 2021 lalu.

Karena cederanya kala itu, ia gagal tampil di Olimpiade di Tokyo, Agustus lalu. Karenanya ketika mulai bertanding lagi, perempuan kelahiran 20 Agustus 1995 ini tak pernah menargetkan untuk mendapatkan medali emas karena baginya bisa kembali lagi adalah hal yang ia impikan.

Meluapkan apa yang ia rasakan atas kembalinya dirinya ke pertandingan. Beberapa jam sebelum pertandingan, Emilia mengunggah sebuah video berjudul The Comeback  di instagram pribadinya dengan caption  yang menyentuh.

“The Comeback. Setelah cedera yang aku alami, aku berkata kepada diri sendiri untuk menghadapinya. Bangun. Kembali. Lebih kuat. Itulah yang aku lakukan. Tidak ada garis finish,” tulisnya.

Dengan menyatakan kembali tidak selalu mudah bagian yang tersulit baginya adalah menaklukan trauma dalam diri. Dalam video berdurasi berdurasi 1;37 menit itu Emilia menyertakan rekaman video yang berisi latihan-latihan  yang ia lakukan untuk memulihkan kondisi dan persiapannya untuk bertanding. Selamat, Emilia !

 

 

 



 

 

 

 

 

Inilah Syahrozad, Pencipta Amanum Cordet, Robot Pendeteksi Dini Covid-19

Sebelumnya

Sukses Bawa Pertamina Bangkit dari 'A Triple Shock' dan Rambah Energi Baru Terbarukan, Nicke Widyawati Terpilih Masuk Most Powerful Women International 2021 versi Fortune

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women