Ivan Gunawan/ Net
Ivan Gunawan/ Net
KOMENTAR

PEDULI akan kesehatan sahabatnya. Berapa waktu lalu, Deddy Corbuzier menantang disainer Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badannya sebanyak 20kg.

Tak tanggung-tanggung, sebagai imbalannya, Deddy memberikan uang cash sebanyak 500 juta. Tertantang oleh Deddy, Ivan Gunawan pun langsung menghubungi dokter gizi untuk konsultasi.

Di bawah pengawasan dokter gizi, Ivan pun mulai diet ketat untuk menurunkan berat badannya. Ivan menganti pola makannya. Ia tak lagi makan-makanan berbahan tepung, goreng-gorengan, makanan instan, santan dan tentunya yang mengandung gula.

Untuk mendukung programnya ini, sang ibu, menyiapkan sendiri makanan untuk anaknya.

Hasilnya?

Hanya dalam waktu satu bulan, Ivan berhasil menurunkan 25 kg berat badannya. Gula darah yang pernah diangka 300 turun ke 80.

"Nih gue ke sini mau kasih tau kalau gue dah berhasil turun lebih dari 20 kg dan menanyakan nomor pin dari kopernya. Elo pernah kasih tapi gue lupa," ujar Ivan Gunawan saat bincang-bincang dengan Deddy di Podcast milik Deddy.

Meski Deddy juga sempat lupa, ketika koper berisi uang 500 juta itu sudah bisa dibuka, di depan Deddy, Ivan mengungkapkan rencana pengunaan uang itu. "Ini mau gue pake untuk bikin masjid di Garut. Ada orang yang mau wakafkan tanah 1000 meter di Garut. Nah buat masjid rencananya gue pake 300 meter. Masjid ini nanti namanya gabungan antara nama gue dan elo," ungkap Ivan.

Mengetahui hal tersebut, Deddy langsung menanggapi kalau ia sengaja memberikan uang sebesar itu, karena ia tau kalau Ivan akan mengunakan uangnya bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kebaikkan.

"Ngapain gue pakai uang ini, ini bukan uang kerja. Uang ini bukan milik gue tapi milik masyarakat," tegas Ivan.

Direncanakan, masjid ini nantinya dibangun dengan gaya minimalis berwarna putih semuanya. Di belakang masjid akan dibuatkan rumah buat marbot dan penjaga masjidnya. Jadi masjidnya selalu bersih  dan terawat.

Marbot dan pengurus masjid nantinya akan masuk ke dalam manajemennya. Masjid pun akan buka 24 jam.

"Karena  bersih dan terawat, mereka yang transit ke Garut dia mau stop untuk sholat ke masjid kita ini. Keren kan!" seru Ivan.

Masya Allah, semoga segera terealisasi cita-cita luhur ini.

 




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment