Berlangsung selama 5 hari, NYFW akan dimulai dengan pagelaran dari  Ulla Johnson dan diakhiri dengan Tom Ford/ Net
Berlangsung selama 5 hari, NYFW akan dimulai dengan pagelaran dari Ulla Johnson dan diakhiri dengan Tom Ford/ Net
KOMENTAR

PANDEMI Covid-19 yang berlangsung sejak Desember 2019, memang membawa efek di semua lini, Tak terkecuali pada pagelaran fashion show seperti New York Fashion Week (NYFW) ini.

Terlebih Amerika Serikat termasuk salah satu negara dengan angka korban baik yang sakit atau yang meninggal cukup tinggi. Karena pandemi, acara yang biasa berlangsung dua tahunan ini harus vakum.

Saat ini, melihat menurunnya angka penyebaran Covid-19, NYFW pun digelar. NYFW akan diadakan  tanggal 8- 12 September ini. NYFW  terasa istimewa karena inilah fashion week  pertama yang di adakan di negeri Paman Sam. Melansir dari wwd.com, berlangsung selama 5 hari, NYFW akan dimulai dengan pagelaran dari  Ulla Johnson dan diakhiri dengan Tom Ford.

Di ajang yang banyak ditunggu oleh pengamat mode dan pelaku bisnis garmen ini,  akan menampilkan 91 pertunjukan dan presentasi dari desainer dan merek termasuk Michael Kors, Gabriela Hearst, Tory Burch, Carolina Herrera, Altuzarra, Phillip Lim, Proenza Schouler, Jason Wu, Rodarte, Brandon Maxwell, Markarian, Christian Siriano, Adam Lippes, Kevan Hall, Peter Do, Victor Glemaud, Khaite dan Staud, antara lain.

Sebagai bentuk dukungan terhadap fashion mode di Amerika Serikat, akan ada penampilan beberapa desainer yang biasanya tampil di Eropa, seperti Jeremy Scott untuk Moschino  danThom  Brand lokal Indonesia, Ertigo, ikut meramaikan pentas dua tahunan ini.

Dari 91 desainer dan brand yangsudah terdaftar, gelaran fashion show tidak semuanya dilakukan secara langsung, beberapa pertunjukan hanya bersifat digital, dan sebagian besar akan disiarkan langsung di NYFW.com atau melalui platform media sosial NYFW dan brand yang berangkutan.

Diantara brand dan desainer yang tidak akan menyelenggarakan peragaan busana secara langsung termasuk Oscar de la Renta, Pamella Roland, Loring New York, Claudia Li, dan Concept Korea.

Lalu bagimana dengan protokol kesehatannya?

Karena masih dalam masa pandemi, dan demi tindakan kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan New York Fashion Week 2022, badan kesehatan Amerika, IMG,  membutuhkan bukti vaksin COVID-19 bagi siapa pun yang menghadiri New York Fashion Week.

Semua model, penata rambut, penata rias, fotografer, dan lainnya yang bekerja di belakang panggung harus menunjukkan bukti mereka sudah divaksinasi.

IMG juga merekomendasikan pengunjung pameran memakai masker saat berada di dalam ruangan. Jumlah tamu undangan untuk sebagian besar pertunjukan juga dibatasi.
 




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA