Petugas memeriksa suhu seorang anak saat memasuki mall/Net
Petugas memeriksa suhu seorang anak saat memasuki mall/Net
KOMENTAR

ARAB Saudi mengumumkan bahwa anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak diharuskan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan dapat menghadiri acara dan kegiatan hiburan di ruang terbuka.

Otoritas Hiburan Umum Saudi (GEA) mengatakan, bahwa anak-anak tersebut saat menghadiri acara harus didampingi oleh orang dewasa yang telah divaksinasi, dan anak tersebut tidak sedang memiliki gejala seperti flu (termasuk demam, batuk, pilek), serta status kesehatan mereka pada aplikasi Tawakkalna harus 'tidak terinfeksi' dan  menampilkan tanda 'tidak melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi'.

GEA menekankan meskipun diijinkan, anak-anak dan orang dewasa yang mendampinginya harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak sosial.

"Kapasitas pada acara tersebut tidak boleh melebihi 40 persen untuk mencegah infeksi karena anak-anak tidak akan divaksinasi terhadap virus corona," isi pernyataan GEA, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Kamis (12/8).

Wajib vaksin berlaku bagi siswa berusia 12 tahun ke atas, serta anggota staf sekolah. Mereka tidak akan diizinkan masuk ke sekolah negeri atau swasta kecuali mereka telah divaksinasi lengkap.

Arab Saudi akan memulai tahun ajaran baru pada 29 Agustus dan berharap pada saat itu semua siswa dan anggota staf telah divaksinasi sehingga terlindungi dari virus corona.

Lebih dari 30 juta dosis Covid-19 telah diberikan di seluruh Kerajaan di lebih dari 587 pusat inokulasi pada Selasa (10/8).

Arab Saudi memiliki rencana untuk mencapai kekebalan kawanan dan memvaksinasi setidaknya 70 persen populasinya pada Oktober tahun ini.

Sejauh ini, 30 persen populasi telah divaksinasi lengkap dan 58 persen telah menerima setidaknya satu dosis.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News