Zaskia Adya Mecca bersama kelima anaknya/ Net
Zaskia Adya Mecca bersama kelima anaknya/ Net
KOMENTAR

HUBUNGAN yang dekat dengan anak hanya bisa dibangun lewat kedekatan fisik antara orangtua dan anak. Tidak ada yang dapat menggantikan kedekatan itu, termasuk uang ataupun mainan.

Prinsip ini diyakini betul oleh ibu lima orang putra, Zaskia Adya Mecca. Buat Bia (panggilan Ibu untuk Zaskia) dari Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo ini, waktu yang berkualitas adalah satu-satunya cara untuk membuat kedekatan dengan anak.

Beberapa hari lalu, Zaskia mengunggah foto kebersamaannya dengan anak-anak dan suami tercinta, Hanung Bramantyo, yang sedang berjalan-jalan di hutan pinus.

"Hal paling membahagiakan dan bikin hati tenang itu kumpul begini, sehat semua .. couldn't ask for more. Alhamdulillah," tulis Zaskia.

"Belum tentu mereka ingat aku beliin mainan apa, tapi insya Allah mereka akan ingat perjalanan yang kita lalui bareng setiap aktivitas bersama ..," katanya di postingan selanjutnya.

Menurut pasangan selebriti yang kini menetap di Yogyakarta itu, kebersamaan lebih membuat anak mengingat orangtua daripada sekadar membelikannya mainan.

Tak hanya jalan-jalan ke hutan, kebersamaan juga dapat tercipta lewat main perosotan di tanah atau lempar-lemparan pasir.

"Kemarin kita main di hutan Pinus, godain segerombolan burung di rumahnya, kita datengin burung-burung terbang semua. Lalu piknik nungguin burung balik, lalu berkunjung lagi ke rumahnya," celoteh Zaskia.

"Malemnya kita main hantu-hantuan pakai senter. Begitu-begitu aja permainan kami. Kalo di rumah aja, batu, pohon, selimut, semua bisa jadi wahana seru."

Di akhir, Zaskia kembali menekankan pentingnya kebersamaan daripada membelikan mainan untuk anak.

"Jadi milih beliin mainan atau main bareng sama mereka?" tanyanya. So, pilih yang mana bun?

 




Seringkali Diabaikan dan Tidak Dianggap, Waspadai Dampak Depresi pada Anak Laki-Laki

Sebelumnya

Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Parenting