post image
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

AIR Zam Zam bagi umat Muslim memiliki keistimewaan yang luar biasa. Air suci yang berasal dari sumur di kawasan Masjidil Haram, Mekkah, Saudi Arabia ini sangat dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, tergantung niat dari orang yang meminumnya.

Banyak penelitian dilakukan terhadap air murni ini. Hasilnya sungguh luar biasa, air Zam Zam mengandung banyak kalsium dan magnesium yang berfungsi untuk menguatkan sel-sel di dalam tubuh.

Tak heran, banyak orang yang memasukkan air Zam Zam sebagai barang bawaan utama usai pulang menunaikan ibadah Haji.

Ada Sejak Zaman Nabi Ibrahim

Zam Zam artinya melimpah ruah. Air ini sudah ada sejak zaman Nabi Ibrahim. Kala itu, Nabi Ibrahim meninggalkan istrinya Siti Hajar dan sang anak Ismail, di sebuah lembah yang gersang dan tandus.

Tak ada air dan makanan yang bisa diberikan Siti Hajar kepada Ismail. Ia sempat putus asa dan harus bolak-balik 7 kali antara bukit Safa dan Marwah hanya untuk mencari air.

Namun Allah memberikan kuasa-Nya lewat kaki mungil Ismail. Air tiba-tiba saja menyembur usai Ismail mengikis tanah. Kejadian itu berlangsung sekitar 4000 tahun yang lalu.

Tak Pernah Kering dan Habis

Mukjizat Allah ini memang sungguh luar biasa. Air Zam Zam tak pernah kering atau habis.

Menurut para ilmuwan, hal itu dikarenakan air Zam Zam tidak pernah dipergunakan untuk kegiatan pertanian dan lainnya. Dan, air Zam Zam kini telah terbarukan oleh air hujan, yang selalu turun di Mekkah.

Tapi berdasarkan tes ultraviolet yang dilakukan oleh Dr Yahya Koshak, air Zam Zam tinggi kandungan fluorida. Hal itu bukti bahwa air Zam Zam merupakan bentuk air paling murni, bebas dari kuman dan bakteri.

Fakta selanjutnya, air Zam Zam mengandhng jumlah ideal bikarbonat yang lebih tinggi dari total yang ditemukan dalam air di Pegunungan Alpen, Prancis. Atas bukti ini, air Zam Zam dinobatkan sebagai air yang paling murni di dunia.

Manfaat Air Zam Zam

Penelitian lainnya membuktikan, Zam Zam mampu meningkatkan energi dan menyehatkan sel dalam tubuh. Ini dibuktikan oleh peneliti Jerman Dr Knut Pfeiffer.

Dilaporkannya, Zam Zam tinggi kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang, dan kandungan fluor rendah yang membanth menjaga kesehatan gigi.

Dan dengan izin Allah, Zam Zam mampu menyembuhkan berbagai penyakit, sesuai yang dimohonkan peminumnya.

 

Mendadak Yatim

Sebelumnya

Merelakan Kepergian

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Islam