post image
KOMENTAR

SEJAK dilantik menjadi Direktur Utama Pertamina pada 29 Agustus 2018, sosok Nicke Widyawati langsung menarik perhatian banyak orang.

Dalam hal kinerja, Pertamina di bawah kepemimpinan Nicke berhasil menorehkan berbagai prestasi, salah satunya adalah naik 78 peringkat dalam daftar Top 500 Fortune Global—dari peringkat 253 di tahun 2018 menjadi peringkat 175 di tahun 2019. Pertamina berhasil membuktikan diri mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan dunia tanpa meninggalkan kualitas pelayanannya untuk rakyat Indonesia.

Dalam manajemen dan operasional, Nicke juga terus mengupayakan perbaikan dan inovasi, termasuk restrukturisasi organisasi. Ia bersama jajarannya juga merancang strategi untuk penyediaan sumber energi terbarukan di masa depan.

Dengan sederet prestasinya dalam memimpin, perempuan asal Tasikmalaya kelahiran Desember 1967 ini tak ayal mendapat banyak penghargaan dari tingkat nasional maupun kancah internasional.

Di antaranya yaitu menduduki peringkat 25 dalam daftar The World's 100 Most Powerful Women 2020 versi Forbes. Nama Nicke masuk bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani mewakili prestasi gemilang Kartini Indonesia yang diakui dunia. Tak hanya itu, beberapa bulan sebelumnya nama Nicke juga masuk dalam jajaran 50 Most Powerful Women International 2020 versi Fortune. Ia berada di peringkat 16.

Pada laman Instagramnya, Nicke menulis bahwa prestasi yang dicapainya selama ini adalah untuk Pertamina dan seluruh rakyat Indonesia.

Menariknya, sosok Nicke yang menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung dan S2 di Universitas Padjajaran ini tak hanya mencuri perhatian dalam kiprahnya sebagai Dirut Pertamina yang berprestasi.

Memperhatikan penampilannya, Nicke terlihat selalu modis dengan signature style-nya yaitu smart look. Tak heran ia selalu tampil cantik dan menonjol. Terlebih lagi di lingkungan kerjanya yang didominasi kaum pria.

Dari penelusuran Farah.id di laman Instagramnya, Nicke kerap tampil menggunakan busana two pieces dengan sentuhan kain-kain motif Nusantara seperti batik atau tenun. Hampir semua foto yang diunggahnya selalu menghadirkan sentuhan berbagai motif kain Nusantara.

Salah satu penyemangat saya dalam bekerja dan beraktifitas sehari-hari adalah baju yang saya pakai. Bagi saya baju adalah sebagai ekspresi dari kepribadian dan energi yang kita pancarkan terhadap lingkungan di sekitar kita," tulis Nicke dalam salah satu unggahannya saat mengenakan busana ber-cutting blazer dengan sentuhan tenun Sumatera Utara.

Sebagai pemanis tampilannya, Nicke kerap memadukan warna hijab yang dipakai dengan warna busananya. Tak lupa ia juga kerap menggunakan kalung mutiara sebagai penyempurna penampilannya.

3 Fakta Desainer Peggy Hartanto, Bajunya Dipakai Beyonce Saat Pesta Ulang Tahun Obama

Sebelumnya

Mengenal Motif Gingham, Si Manis Kotak-Kotak Pemikat Hati

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion