Suasana Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi/ Net
Suasana Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi/ Net
KOMENTAR

MASJIDIL Haram di Mekkah menggelar shalat Tarawih berjamaah malam pertama bulan suci Ramadhan pada Senin (12/4) malam waktu setempat, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan jarak sosial untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA) mengatakan jamaah yang bisa mengikuti shalat berjamaah hanya mereka yang telah melakukan vaksinasi Covid-19.

"Hanya individu yang diimunisasi yang mengajukan dan menerima izin melalui aplikasi Tawakkalna yang diizinkan masuk ke masjid untuk melaksanakan Tarawih," lapor SPA, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Selasa (13/4).

"Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengintensifkan upaya desinfeksi, sterilisasi, dan operasi, serta mendistribusikan botol air Zamzam sekali pakai kepada para pengunjung dan jamaah," tambah SPA.

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masjid, otoritas Saudi akan terus melakukan sterilisasi setiap harinya. Mereka juga akan mengerahkan sejumlah personel khusus untuk menjaga kesterilan area masjid.

"Operasi sterilisasi dilakukan sepanjang waktu dan sekitar 5.000 liter bahan disinfektan digunakan untuk mensterilkan semua permukaan dan lantai guna menciptakan suasana yang sehat dan bebas pandemi, selain mengerahkan lebih dari 45 tim lapangan untuk bekerja 24 jam untuk mensterilkan Masjidil Haram dan bujur sangkar luarnya dan mendistribusikan lebih dari 300 perangkat sterilisasi tangan berkualitas tinggi," tulis SPA.

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News