post image
Keindahan koleksi batik Tepa Selira yang tampil saat gelaran private launching Telaga Bidadari, di Hotel Des Indes Menteng, Jakarta, Sabtu (10/04)/ Foto: Agung Hadiawan.
KOMENTAR

MEMANJAKAN para konsumen dan mengeksplor batik Indonesia, Tepa Selira kembali mengenalkan desain-desain uniknya. Menyambut Idul Fitri 2021, Tepa Selira mengeluarkan Raya Series dengan judul Telaga Bidadari, yang terbagi dalam tiga sequel.

Koleksi-koleksi batik kekinian yang dihasilkan oleh para anak muda ini diperkenalkan saat Private Launching Raya Series di Hotel Des Indes Menteng, Jakarta, Sabtu (10/4). Berkolaborasi dengan influencer sekaligus momprenuer, Annisa Soebandono, Tepa Selira berusaha membuat batik semakin dicintai, utamanya oleh kaum milenial.

"Batik itu identik dengan orang Indonesia. Pada awalnya, batik seringkali digunakan untuk acara-acara pernikahan atau untuk ke kantor. Tapi Tepa Selira mencoba menawarkan hal lain, yaitu mengeksplor batik agar dicintai kaum milenial," kata Fahrulia Amanda saat konferensi pers private launching Raya Series sequel I: Asmara, di Hotel Des Indes Menteng, Jakarta, Sabtu (10/4).

Wanita yang akrab disapa Umi Anda ini yakin, Tepa Selira mampu menggaet konsumen dari berbagai kalangan. Apalagi, koleksi Raya Series Telaga Bidadari: Asmara ini didesain khusus dan sangat modern, sehingga jauh dari kesan kaku.

"Kami bekerja sama dengan puluhan pengrajin batik lokal dan menggunakan pewarna alami dalam pembuatannya. Raya Series ini sangat menarik dan anak muda banget. Bisa dilihat dari warnanya yang kalem, yaitu warna-warna pastel, ditambah beberapa payet dan penggunaan bahan tule sebagai pemanis," ujar sang desainer, Astika Aquila.

Dan memang, koleksi-koleksi Tepa Selira sangat diminati anak muda. Sebagai contoh adalah Annisa, yang sudah kali ketiga berkolaborasi dengan Tepa Selira.

"Awal mula kolaborasi adalah tahun 2019. Mulanya, sih di-endorse. Waktu itu aku dan suami memang senang dengan baju-baju couple. Begitu di-endorse batik Tepa Selira ini, suami langsung suka karena modelnya yang bagus dan nggak kaku dan warna-warna yang soft. Jadi nggak kelihatan jadul," cerita Annisa.

Untuk range harga, batik karya Tepa Selira ini cukup ramah di kantong. Dengan kisaran harga Rp 550.000 hingga Rp 800.000, kamu sudah bisa memperoleh satu set baju batik kekinian.

"Di Raya Series ini, karena memang diproduksi untuk menyambut hari raya, maka kami menawarkan diskon-diskon khusus untuk pakaian sarimbit. Kami juga membuka bazar di Kota Kasablanka Mall, bagi konsumen yang ingin melihat langsung produk-produknya," ucap Astika.

Penasaran seperti apa koleksinya? Silahkan kunjungi media sosial Tepa Selira melalui Instagram @batik_tepaselira atau website www.tepaselira.com.

 

Close X

Dukung Kemandirian Ekonomi Pesantren, Desainer Wignyo Rahadi Kembangkan Tenun Tradisional Khas Lebak, Banten

Sebelumnya

FridAulia Persembahkan A Tribute to Your Soul di Bogor Fashion Culture

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion