KOMENTAR

MUSLIM Fashion Festival (MUFFEST) sebagai the 1st Indonesia Largest Modest Fashion Movement, kembali digelar. Tahun ini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo dengan bangga menyelenggarakan MUFFEST 2021 dengan tema "Recovery for Fashion".

Mengambil lokasi di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, digelar secara Hybrid, yaitu offline dan online. Diharapkan tahun ini kesuksesan dapat diraih seperti tahun sebelumnya, yang menghasilkan transaksi retail senilai Rp 43,7 miliar.

"Bulan ini insya Allah ada cahaya optimisme yang sudah mulai terlihat, jadi ayo bangkit bersama. MUFFEST tahun ini mengangkat tema recovery for fashion. Kami meyakini akan tercipta semangat positif dan optimisme bagi industri fesyen muslim di tengah pandemi," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noer Saleh, saat memberikan sambutan pada Opening Ceremony MUFFEST 2021 di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (18/3).

MUFFEST, lanjut Hendra, berupaya mendukung pelaku usaha lokal dalam menawarkan produk-produknya. Dan diharapkan ajang ini dapat go internasional seperti harapan Menteri Koperasi dan UKM Indonesia Teten Masduki.

"Semoga MUFFEST tahun ini menimbulkan kepercayaan dan kerjasama yang baik, sehingga secara perlahan industri mice dapat berjalan lebih baik lagi," harap dia.

Sementara itu, mewakili Presiden Joko Widodo membuka secara resmi pesta akbar fesyen muslim tanah air, Teten Masduki memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Dyandra Promosindo dan IFC selaku penyelenggara MUFFEST 2021.

"Berdasarkan data Global Islamic Economic Indicator, fesyen muslim Indonesia berpotensi memimpin pasar dunia. Ini tak terlepas dari peran MUFFEST dan seluruh stake holder. MUFFEST tidak hanya mengembangkan sisi bisnis, namun mengajak pelaku dan konsumen untuk sama-sama bertanggung jawab atas kecintaan produk lokal. Ini sejalan dengan harapan Wapres Ma'aruf Amin, bahwa Indonesia akan menjadi konsumen produk halal terbesar pada 2024," ucap Teten, membuka MUFFEST 2021.

Konsep yg harus didukung bersama ini harus terkoordinasi dengan baik yang akhirnya menciptakan kesejahteraan. Perlu promosi terpadu, seperti yang dilakukan MUFFEST, secara konsisten, sehingga harapan indonesia sebagai pusat modest fashion, tercapai.

"Selamat kepada IFC dan Dyandra atas terselenggaranya MUFFEST 2021. Mari kita tingkatkan belanja produk lokal, agar tumbuh mendukung perekonomian Indonesia," demikian Teten.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga