KOMENTAR

SATU lagi artis yang menjadi istri pejabat yaitu Wynne Frederica alias Chacha Frederica. Menang dalam Pilkada 2020, sang suami, Dico Ganinduto, resmi dilantik sebagai Bupati Kendal oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradika Bakti Praja, Semarang, Jumat (26/02/2021).

Menjadi istri bupati, Chacha juga dilantik menjadi Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kendal. Terkait jabatan barunya tersebut, ibu satu anak ini sudah menyiapkan program unggulan untuk menyejahterakan masyarakat Kendal.

Chacha menceritakan pesan suaminya untuk tetap serius menjalankan amanah. "Salah satu program unggulan PKK yang menjadi prioritas adalah pengentasan stunting," kata Chacha.

Setelah pengentasan stunting, ia juga menyiapkan program pemilahan sampah. Menurut Chacha, program tersebut terinspirasi dari pengetahuan yang ia dapat selama tinggal di Jerman. Meskipun mungkin tidak akan persis sama, setidaknya ia bisa mempraktikkan beberapa hal untuk diterapkan di Kendal.

"Selamat bertugas suamiku sayang... sumpah jabatan yang kamu ucapkan hari ini disaksikan Allah Swt., disaksikan para malaikat-Nya, dan seluruh makhluk ciptaan-Nya. Alquran pun turun menjadi saksi. Insya Allah, Allah mudahkan kamu dalam mengemban tugas dan amanah. Aku tahu kamu punya niat yang tulus. Aku ingat kamu pernah bilang "Aku mau fokus ngurusin Kendal". Insya Allah akan dimudahkan oleh Allah...aamiin ya Rabb. Ingatlah selalu, seperti yang juga diingatkan Pak Ganjar Pranowo, bahwa masa jabatan, kehidupan ini semua ada waktu dan batasnya...." tulisnya dalam laman Instagram @chafrederica.

Tak hanya doa yang ditulis Chacha, perempuan kelahiran 8 November 1989 itu pun menuliskan surah Al-Ashr yang mengandung makna tentang begitu berharganya waktu. Dan siapa pun yang tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik maka akan merugi.

Sejak Dico mencalonkan diri, Chacha sudah berkomitmen untuk mendukung langkah sang suami. Termasuk untuk menetap di Kendal. Keduanya sepakat untuk menjadikan masyarakat Kendal sebagai prioritas. Namun Dico tidak melarang sang istri untuk mengambil pekerjaan di dunia entertainment jika memang ada waktu luang.

Chacha sendiri mengaku tidak akan 100% meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Lebih dari 15 tahun berkarir di dunia hiburan, ia bersyukur masih diterima banyak orang. Chacha merasa tetap harus menjaga eksistensinya untuk menghargai orang-orang yang mengenalnya dari dunia hiburan.

Meski demikian, Chacha menegaskan prioritasnya setelah menikah adalah keluarga dan tentunya mengikuti suami adalah kewajibannya sebagai istri. Terlebih lagi mereka kini telah memiliki buah hati.




Belajar tentang Self-Love dari Sosok Ira Nandha

Sebelumnya

Dari Kuliner hingga Skincare, Inara Rusli Fokus Mengembangkan Bisnis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment