Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

MESKIPUN angka kasus Covid-19 masih tinggi dan progres penularannya sangat cepat, bukan berarti membuat kita takut untuk beraktifitas. Tetap lakukan protokol kesehatan sebaik mungkin untuk meminimalisir penularan virus.

Namun ketika harus menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar, tetap semangat dan tidak perlu takut. Lakukan hal-hal positif yang membuat Bunda justru semakin produktif. Manfaatkan kesempatan isolasi mandiri untuk me time yang bermanfaat.

Mengutip dari laman www.ibuprofesional.com, ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan saat isolasi mandiri, yang membuat Bunda tetap produktif

1. Membaca

Membaca bisa menjadi salah satu pengusir rasa jenuh. Bunda bisa memulainya dengan membaca hal yang disukai.

2. Menulis

Membuat jurnal harian selama masa isolasi mandiri akan menjadi teman yang mengasyikkan dan bisa kita dikenang ketika membukanya setelah melewati masa isolasi mandiri. Selain menjadi bukti bahwa kita sudah melewatinya dengan baik, juga dapat di-share sebagai pelajaran bagi Bunda-Bunda yang juga sedang menjalani hal serupa.

3. Olahraga ringan

Lakukan olahraga ringan selama 5 menit per hari. Selain membuat badan bugar, juga bisa meningkatkan mood. Suasana hati yang baik tentu saja dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Olahraga ringan, misalnya, jalan-jalan di sekitar halaman rumah sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi. Itupun sudah cukup untuk menyehatkan badan Bunda.

4. Teleconference dengan kerabat atau sahabat

Gunakan kecanggihan teknologi saat ini untuk bercengkrama dengan kerabat atau sahabat. Lupakan sejenak bahwa Bunda sedang menjalankan isolasi mandiri. Ceritakan apa yang Bunda rasakan selama ini dapat membantu menurunkan tingkat stres saat harus berdiam diri sendiri di rumah.

Kalau sudah menjalani serangkaian tips di atas, isolasi mandiri terasa tidak akan menakutkan loh, Bunda. Tapi ingat, tetap jalani protokol kesehatan dengan baik, makan dan istirahat cukup, dan selalu mengonsumsi vitamin untuk mempercepat proses penyembuhan.




Mengenal Bakteri Wolbachia yang Efektif Cegah Infeksi Demam Berdarah

Sebelumnya

Kecanduan Vape, Perempuan Ini Didiagnosa Derita ARDS

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health