Kamala Harris dan Douglas Emhoff/ Net
Kamala Harris dan Douglas Emhoff/ Net
KOMENTAR

DOUGLAS Emhoff resmi menjadi Second Gentleman of The United States alias "Bapak Wakil Presiden AS" setelah pelantikan Kamala Harris sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat mendampingi Presiden Joe Biden.

Laki-laki kelahiran 13 Oktober 1954 itu menjadi "Laki-Laki Urutan ke-2 Pertama" setelah sang istri menjadi Wakil Presiden perempuan pertama di Negeri Paman Sam.

Merriam Webster memasukkan istilah "Second Gentleman" ke dalam kamusnya. Definisi yang tertulis adalah "The husband or male partner of a vice president or second in command of a country or juridiction."

Dalam akun resminya @SecondGentleman, Douglas mengomentari posisi bersejarah yang ia duduki saat ini dengan tweet "I might be the first, but I won't be the last." Tulisan Douglas tersebut terinspirasi dari petuah Shyamala Gopalan, ibunda Kamala, yang selalu mendukung kedua putrinya (Kamala dan Maya) untuk mengejar mimpi mereka.

Sebagai Second Gentleman, Douglas akan fokus mengurus persamaan akses terhadap hukum dan keadilan juga perwakilan hukum bagi seluruh rakyat AS.

Douglas juga mengikuti jejak First Lady Jill Biden sebagai pengajar. Mulai Januari 2021, ayah dari Cole dan Ella itu menjadi dosen tamu di Law Center sekaligus anggota istimewa Institute for Technology Law and Policy di Georgetown University.

Douglas Craig Emhoff menikahi Kamala Harris pada 22 Agustus 2014. Douglas adalah seorang pengacara ternama. Ia mendukung karir politik Kamala sejak perempuan keturunan Afrika-India tersebut menjabat Jaksa Agung California.

Keduanya saling berkenalan atas rekomendasi sahabat Kamala, Chrisette Hudlin. Menurut Chrisette seperti dimuat Marie Claire, Douglas telah memuji dan mengagumi sosok Kamala bahkan sebelum mereka berdua mulai berkencan.

San Francisco Chronicle menulis bahwa keduanya bertunangan setelah hampir satu tahun menjalin hubungan. Hanya sebuah lamaran sederhana di apartemen Kamala: Douglas berlutut meminta Kamala menjadi istrinya dengan sebuah cincin pertunangan platinum bermata berlian.

Apa komentar Kamala tentang sosok sang suami? "Saya mencintai suami saya. Dia seorang yang humoris, baik hati, dan penyabar. Dia menyukai masakan saya. Dia adalah laki-laki yang sungguh hebat," ujar Kamala.

Dihimpun dari berbagai sumber

 

 

 




Miris, Indonesia Ranking Keempat Dunia Konten Porno Anak

Sebelumnya

Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News