post image
Aura Kasih/ Net
KOMENTAR

SIAPA sangka, artis cantik Aura Kasih ternyata juga sempat terjangkit virus Corona. Tidak hanya ia, balitanya yang baru berusia 1,5 tahun pun dinyatakan positif Covid-19.

Kabar mengejutkan ini disampaikan lewat akun media sosialnya. Aura Kasih sebulan lalu terkonfirmasi positif Covid-19. Awalnya ia sendiri yang dinyatakan positif terinfeksi, sehingga harus melakukan isolasi mandiri. Namun beberapa hari kemudian, putri kecilnya, Bella, juga mengalami hal serupa.

"Banyak banget pesan dari Allah lewat sakit yang dilalui, dari awal sakit harus pisah dengan Bella dan akhirnya Bella pun harus kena Covid. Gak kebayang, kan?" tulis Aura.

Tapi, Aura melihat bahwa apa yang ia dan putrinya alami adalah cobaan dari Allah Swt. yang harus dilaluinya dengan hati yang besar dan bersabar.

"Aku pikir, pesan Allah itu aku disuruh sabar, baik secsra fisik ataupun mental. Naikin terus frekuensi, dengan cara doa. Percaya deh, apapun yang terjadi di hidup kita Allah cuma menyuruh kita untuk membaca pesan yang Allah sampaikan," kata dia.

Atas kejadian yang dialaminya, Aura berpesan untuk tidak berprasangka buruk terhadap Allah SWT. Yakinlah, bahwa apapun sedih yang dialami pasti ada pesan baik di dalamnya.

"Aku diajarin untuk nahan ego. Even dengan anak, tidak boleh melekat apalagi sama harta. Lemesin aja, yang penting ikhtiar dalam menjalani hidup. Semakin lemes, lahir batin semakin kuat," ucapnya.

Intinya, lanjut Aura, pasrah dan tetap melakukan hal baik dan berguna untuk orang lain.

"Lemesin aja, bilang, 'Allah, bantu yuk sama-sama. Allah, temenin jalanku, yuk!' Hadirkan Allah di setiap perjalanan kita, pasti lebih mudah. Jadi satu sama Allah, jangan menjauh dalam situasi apapun. All is well," kata dia.

Operasi Gendang Telinga

Memang, dua bulan ini Aura Kasih mengalami cobaan yang begitu berat. Usai Dinyatakan sembuh dari Covid-19, ia harus menjalani operasi Gendang telinganya yang bocor karena kemasukan air.

Aura memang memiliki masalah dengan gendang telinga akibat diving. Ia pun didiagnosi menderita sinusitis. Dan beberapa waktu lalu, saat mandi telinganya kemasukan air. Ia mencoba untuk mengatasinya dengan menutup hidung dan meniup-niup. Sayang, apa yang dilakukannya justru membuat gendang telingan bocor dan harus segera dioperasi.

Proses operasi berlangsung selama 2 jam. Setelah itu, Aura harus menjalani recovery selama 10 hari dan dilarang untuk melakukan berbagai aktivitas yang membahayakan gendang telinganya.

"Alhamdulillah, semua sudah terlewati dan sekarang sedang dalam masa pemulihan. Mohon doa untuk kesembuhan," demikian Aura Kasih.

 

Close X

Kian Eksis, Anisa Rahma Eks Cherrybelle Luncurkan Sepatu Syar'i

Sebelumnya

Dewi Perssik Donor Plasma, Berbagi Kasih, Berbagi Cinta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA