Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

SEBANYAK 3 juta vaksin Sinovac telah dihadirkan di Indonesia. Pemerintah pun mengaku telah mengirim pesan singkat (SMS Blast) kepada para penerima vaksin gratis tahap pertama tersebut. Vaksin diberikan kepada para tenaga kesehatan.

Begini cara cek penerima vaksin gratis tahap satu dari pemerintah:

1. Buka situs di alamat pedulilindungi.id/cek-nik

2. Masukkan data berupa nomor NIK pada kolom yang tersedia.

3. Masukkan kode yang tertera di layar.

4. Klik selanjutnya.

5. Layar akan menunjukkan hasil apakah NIK terdaftar sebagai penerima vaksin atau tidak.

Sekali lagi, vaksinasi tahap pertama ini diberikan gratis kepada tenaga kesehatan yang ada di seluruh Indonesia. Pemerintah juga telah mengirimkan SMS pemberitahuan kepada penerima vaksin secara serentak.

Jika Anda tenaga kerja dan belum terdaftar, begini cara pendaftarannya berdasarkan keterangan tertulis yang ada di website pedulilindungi.id:

"Bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas penunjang kesehatan yang belum mendapat SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, dapat melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES, dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait ke email vaksin@pedulilindungi.id."

Pengecekan bisa dilakukan mulai dari Anda menerima SMS.

 




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News