Kamala Harris mengikuti jejak Joe Biden untuk disuntik vaksin Covid-19 di hadpaan kamera demi membangkitkan kepercayaan publik/Net
Kamala Harris mengikuti jejak Joe Biden untuk disuntik vaksin Covid-19 di hadpaan kamera demi membangkitkan kepercayaan publik/Net
KOMENTAR

WAKIL Presiden Amerika Serikat terpilih Kamala Harris disuntik vaksin Covid-19 secara langsung di hadapan kamera pada Selasa (29/12).

Hal ini dilakukan Harris untuk membangkitkan kepercayaan publik dalam kampanye vaksinasi Covid-19.

Seraya tetap mengenakan masker, Harris menerima suntikan pertama dari dua suntikan vaksin Covid-19 di United Medical Center, yang terletak di daerah Washington, DC.

Lokasi ini dikenal dengan populasi warga Afrika-Amerika yang besar. Diketahui, komunitas Afrika-Amerika secara nasional terpukul dengan pandemi Covid-19. Banyak dari mereka terinfeksi dan bahkan meninggal dunia akibat Covid-19.

Namun di sisi lain, jajak pendapat terbaru. menunjukkan bahwa komunitas Afrika-Amerika juga merupakan kelompok masyarakat yang paling banyak enggan untuk divaksinasi.

"Jadi saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa di komunitas Anda di situlah Anda dapat mengambil vaksin, di mana Anda akan menerima vaksin dari orang yang mungkin Anda kenal," kata Harris setelah menerima vaksin yang diproduksi oleh perusahaan Amerika Serikat, Moderna.

"Jadi saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa mereka memiliki sumber bantuan yang terpercaya dan di sanalah mereka bisa mendapatkan vaksin," sambungnya.

Pada waktu bersamaan, suami Harris, yakni Doug Emhoff juga divaksinasi.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Terpilih Joe Biden telah lebih dulu diberi vaksin Covid-19 dan juga disiarkan secara langsung pada tanggal 21 Desember lalu.




4 Cara Manajemen Stres untuk Menjaga Kesehatan Mental

Sebelumnya

Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Manfaatkan Kalkulator Kesehatan Mental Online untuk Skrining Awal Kondisimu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health