post image
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah/ Net
KOMENTAR

LAGI, jajaran kementerian di kabinet Joko Widodo dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Adalah Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, yang menjadi menteri keempat yang terpapar virus Corona.

Lewat pesan singkat yang dibagikannya, Kamis (3/12), Ida mengakui hal tersebut. "Ya betul, hasil PCR Test saya positif Covid-19," tulisnya.

Dan seperti kebanyakan kasus yang terjadi saat ini, Ida mengaku tidak mengalami gejala. Kondisi fisiknya pun baik-baik saja. Dan saat ini dirinya sedang melakukan isolasi untuk menghindari penyebaran virus.

"Alhamdulillah kondisi fisik saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan. Mohon doanya, semoga segera pulih," pintanya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Soes Hindharno menyatakan, tidak ada pejabat lain di Kemnaker yang terpapar, termasuk dirinya.

"Tidak ada (pejabat lain terpapar), kebetulan kan saya setiap hari mendampingi Ibu. Ya, insya Allah saya cek tidak terpapar," kata Soes.

Menurutnya, kemungkinan Menaker terpapar virus karena kelelahan lantaran tingginya aktivitas sehingga menurunkan imunitasnya.

"Artinya mungkin, pas Ibu kecapekan saja banyak kegiatan, sehingga imunnya turun," ujar dia.

Walaupun Menaker dinyatakan positif Covid-19, ditegaskan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan adanya pengaturan jadwal kerja, serta rapid Test dan swab test secara berkala.

"Tetap jalan. Kita kan konsisten menerapkan aturan untuk penggiliran kerja dan tes secara periodik," demikian Anwar.

 

Close X

Menteri Bintang Pastikan Perempuan dan Anak Nyaman dan Aman di Posko Pengungsi Sumedang

Sebelumnya

Kasus Covid-19 Melonjak Dalam Beberapa Hari Terakhir, Inggris Gencarkan Kampanye Vaksinasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News