post image
Bandara Fiumicino Roma (FCO) di Italia berhasil menjadi bandara pertama di dunia yang memperoleh peringkat Bandara Bintang 5 Anti-Covid/CNN
KOMENTAR

ITALIA yang sempat terpuruk akibat pandemik virus corona atau Covid-19 kini berhasil bangkit dengan cepat.

Bahkan, Bandara Fiumicino Roma (FCO) di Italia berhasil menjadi bandara pertama di dunia yang memperoleh "Peringkat Bandara Bintang 5 Covid-19" dari Skytrax, yakni badan pemeringkat industri bandara internasional.

Meskipun Skytrax terkenal karena peringkat tahunan bandara terbaik dunia, namun krisis Covid-19 global mendorong organisasi tersebut untuk membuat sebutan untuk kebersihan bandara.

Menurut keterangan yang dirilis Skytrax baru-baru ini, organisasi tersebut mendasarkan peringkatnya pada kombinasi pemeriksaan efisiensi prosedural, analisis observasi visual dan tes pengambilan sampel ATP.

Bandara Fiumicino (FCO), juga dikenal sebagai Bandara Internasional Leonardo Da Vinci diketahui merupakan bandara tersibuk di Italia.

Pada tanggal 1 September lalu, bandara ini membuka pusat pengujian Covid-19 yang dikelola bersama dengan Palang Merah Italia.

Mengutip CNN, catatan Skytrax dalam ulasannya tentang FCO menyebutkan bahwa, pusat pengujian yang dimiliki bandara tersebut bukan hanya terorganisir, tapi juga cepat.

Bukan hanya itu, bandara ini mencetak poin karena memiliki papan nama yang mudah dibaca dalam berbagai bahasa, penegakan ketat penggunaan masker, staf kebersihan yang terlihat jelas, dan efisiensi berkat konsolidasi semua penerbangan masuk dan keluar ke satu terminal untuk memudahkan pelacakan.

Selain peringkat bintang lima untuk FCO, tiga bandara lain telah dianugerahi bintang tiga oleh Skytrax untuk tanggapan Covid-19 mereka. Ketiganya adalah Bandara Málaga-Costa del Sol (AGP) di Spanyol, Bandara Nice Côte d'Azur (NCE) di Prancis dan London's Heathrow (LHR).

Menurut sistem peringkat Skytrax, lima bintang menunjukkan "standar yang sangat tinggi dari prosedur kebersihan dan pemeliharaan bandara", sedangkan empat bintang adalah "baik" dan tiga "rata-rata". (F)

Close X

Pras: Jangan Piknik Dan Mudik Dulu Sebelum Ada Vaksin Dan Pandemi Berakhir

Sebelumnya

Curhatan Pangeran Harry: Hidup Bersama Meghan Membuatku Sadar Akan Bias Rasial

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News