post image
Rina Gunawan/ Foto: IG @rinagunawan28
KOMENTAR

ADA yang berbeda ketika kita melihat sosok Rina Gunawan saat ini. Ya, terlihat lebih langsing, energik, dan semakin cantik. Rupanya, pemilik bisnis wedding organizer ini sukses menurunkan berat badannya, loh.

Betul, Bunda. Istri aktor tampan Teddy Syah ini baru saja sukses melakukan diet online. Berat badannya (BB) pun turun drastis. Hanya dalam waktu 3 bulan, Rina berhasil menurunkan BB nya hingga 23 Kg.

Mau tahu caranya, Bunda?

Rina menuturkan, setelah makan ia menunggu sekitar 20 menit agar apa yang baru saja dikonsumsinya dapat diproses dengan baik oleh tubuh. Setelah itu, barulah ia minum air putih.

"Yang terpenting adalah proses memasak makanan. Teteh tidak pernah menggunakan minyak. Semua saya rebus. Teteh juga menghindari santan, gula, mentega, dan tepung dalam mengolah makanan," kata Rina di kanal YouTube Cumicumi.

"Jadi semua ini lebih kepada healthy food juga, terus lebih kepada pola hidup yang sehat," tegas dia.

Kunci diet lainnya adalah mengonsumsi air putih sebanyak 6 liter setiap harinya.

"Sekarang disuruh sama coach-nya minum air putih sehari 6 liter. Teteh bangun subuh minum air putih 500 mililiter, bertahap sampai jam 12. Lalu jam 1 siang sampai jam 6 atau paling maksimal jam 7, teteh minum 3 liter lagi," urainya.

Rina, yang pernah mengalami obesitas, merasakan betul bagaimana sulitnya untuk beraktivitas dengan bobot tubuh yang tidak ideal. Namun berkat pola hidup sehat, olahraga, dan mengonsumsi makanan bergizi serta tidur yang teratur, kini berat badannya berangsur berkurang.(F)

 

Close X

Mindful Eating, Cara Jitu Jaga Konsistensi Diet

Sebelumnya

Berenang Di Kolam Renang Umum Saat Pandemi Covid-19, Bahaya Kah?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Health