Afghanistan berhasil mengamankan kursi di Komisi Wanita PBB/Net
Afghanistan berhasil mengamankan kursi di Komisi Wanita PBB/Net
KOMENTAR

AFGHANISTAN berhasil mendapatkan kursi di Komisi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Status Wanita (CSW) untuk pertama kalinya dalam sejarahnya.

Hal itu diumumkan oleh misi permanen Afghanistan untuk PBB pada Selasa (15/9).

Afghanistan menerima 39 suara untuk mendapatkan tempat di badan bergengsi yang didedikasikan untuk mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan secara global.

Perwakilan Afghanistan untuk PBB, Adela Raz, mengatakan bahwa memenangkan kursi di komisi tersebut merupakan langkah baru yang sangat penting bagi Afghanistan.

Sementara itu, seorang juru bicara Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menyebut bahwa kemenangan itu sangat bergengsi.

"Wanita Afghanistan tidak hanya membentuk kembali masa depan Afghanistan dan peran penting mereka, tetapi juga akan menunjukkan potensi mereka secara global," kata Sediq Sediqqi kepada Al Jazeera.

"Tentu saja, mereka bisa membela hak-hak universal wanita, tapi yang pasti, pertama mereka akan membela wanita Afghanistan. Ini adalah satu lagi pengingat bagi dunia bahwa masyarakat kita sekarang dijalankan oleh wanita," tandasnya.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News