post image
China bersiap untuk mengedarkan vaksin Covid-19 pada akhir tahu ini/Net
KOMENTAR

VAKSIN virus corona atau Covid-19 yang sedang dikembangkan di China mungkin akan siap digunakan oleh masyarakat umum pada awal November mendatang.

Begitu kata seorang pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) China awal pekan ini (Selasa, 15/9), seperti dikabarkan Channel News Asia.

Diketahui bahwa China saat ini memiliki empat vaksin Covid-19 yang sedang dalam tahap akhir uji klinis. Setidaknya tiga di antaranya telah ditawarkan kepada pekerja penting di bawah program penggunaan darurat yang diluncurkan pada Juli lalu di negeri tirai bambu.

Kepala ahli biosafety CDC Guizhen Wu dalam wawancara dengan TV pemerintah awal pekan ini mengatakan bahwa uji klinis fase 3 berjalan lancar dan vaksin dapat siap untuk masyarakat umum pada November atau Desember.

Wu tidak menjelaskan secara spesifik vaksin mana yang dia maksud.

Namun diketahui bahwa satu unit raksasa farmasi China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) dan Sinovac Biotech yang terdaftar di Amerika Serikat saat ini sedang mengembangkan tiga vaksin di bawah program penggunaan darurat negara.

Sementara itu, vaksin Covid-19 keempat yang sedang dikembangkan oleh CanSino Biologics telah disetujui untuk digunakan oleh militer China pada bulan Juni lalu. (F)

Close X

Masjid Istiqlal Kian Cantik & Mewah

Sebelumnya

Kabar Baik! Afghanistan Putuskan Nama Ibu Berhak Dicantumkan Di Kartu Identitas Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News