52 persen orang dewasa muda tinggal bersama orangtua di AS/Net
52 persen orang dewasa muda tinggal bersama orangtua di AS/Net
KOMENTAR

JUMLAH orang dewasa muda di Amerika Serikat yang tinggal bersama dengan orangtua mereka mencapai titik tertinggi tahun ini sejak masa Great Depression.

Melansir laporan terbaru dari Pew Research Center awal bulan ini, tercatat ada 52 persen orang dewasa muda (young adult) di Amerika Serikat yang tinggal bersama dengan orangtua mereka.

Pew Research Center mendefinisikan dewasa muda atau young adult sebagai kelompok orang usia 18 hingga 29 tahun. Di Amerika Serikat, umumnya mereka yang masuk kelompok usia tersebut banyak yang sudah memilih untuk hidup terpisah dari orangtuanya.

Kondisi ini diperkirakan terjadi sebagian besar lantaran pandemik virus corona atau Covid-19 yang terjadi tahun ini.

"Sebelum 2020, nilai terukur tertinggi adalah pada sensus 1940 pada akhir Depresi Hebat (Great Depression), ketika 48 persen dewasa muda tinggal bersama orang tua mereka," begitu kutipan laporan tersebut.

"Puncaknya mungkin lebih tinggi selama masa Depresi Hebat terburuk di tahun 1930-an, tetapi tidak ada data untuk periode itu," sambungnya.

Dalam laporan yang sama diseburkan bahwa hingga Juli 2020, jumlah orang dewasa muda yang tinggal bersama orang tua tumbuh menjadi 26,6 juta orang. Jumlah ini meningkat 2,6 juta orang pada Februari 2020.

Laporan yang sama menganalisis peningkatan jumlah tersebut. Mereka menilai bahwa orang dewasa muda sangat terpukul oleh kemerosotan ekonomi baru-baru ini dan lebih cenderung pindah daripada kelompok usia lainnya.

"Jumlah dan bagian orang dewasa muda yang tinggal bersama orang tua mereka tumbuh di semua kelompok ras dan etnis utama, pria dan wanita, dan penduduk metropolitan dan pedesaan, serta di keempat wilayah sensus utama," sambung laporan yang sama, seperti dimuat CNN.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News