Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

HINDARI berciuman atau gunakan masker saat berhubungan intim. Itu adalah saran terbaru dari dokter top sekaligus kepala petugas kesehatan masyarakat Kanada Theresa Tam untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam pernyataannya Tam mendesak pasangan suami istri untuk memakai masker saat berhubungan intim, ia mengatakan hal tersebut perlu dilakukan mengingat risiko penyebaran virus corona banyak disebabkan oleh kontak fisik, dan salah satu yang paling rentan adalah hubungan intim.

“Seks bisa menjadi rumit di masa Covid-19, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pasangan intim di rumah mereka atau yang pasangan seksualnya berisiko lebih tinggi untuk Covid-19,” kata Theresa Tam dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Kamis (3/9).

“Risiko aktivitas seksual terendah selama Covid-19 melibatkan diri Anda sendiri,” tambahnya.

Tam mengatakan mereka yang berhubungan dengan pasangan yang berisiko atau dari luar rumah harus menghindari kontak atau kedekatan tatap muka (dan) pertimbangkan untuk menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut.

“Orang juga harus membatasi konsumsi alkohol atau zat lain sehingga Anda dan pasangan dapat membuat keputusan yang aman,” katanya.

Dia mencatat bahwa ada kemungkinan yang sangat kecil penularan saat berhubungan intim, untuk itu dirinya tetap menganjurkan penggunaan kondom selama berhubungan.

Jumlah kasus Covid-19 naik pada Rabu menjadi 129.705, termasuk 9.171 kematian. Hampir 90 persen orang yang jatuh sakit telah pulih.

 




Mitos Micin Bikin Bodoh, Ahli: Tidak Ada Kaitannya!

Sebelumnya

Pencernaan Terganggu, Ini Cara Mencegah dan Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health