Kenop pintu baru yang diujicoba oleh ANA dan dapat dibuka dengan menggunakan siku/NHK
Kenop pintu baru yang diujicoba oleh ANA dan dapat dibuka dengan menggunakan siku/NHK
KOMENTAR

MASKAPAI penerbangan asal Jepang, All Nippon Airways (ANA) melakukan ujicoba model kenop baru untuk pintu toilet di dalam kabin pesawat baru-baru ini.

Ujicoba ini dilakukan sebagai langkah antiinfeksi di tengah pandemik virus corona atau Covid-19. Modifikasi tersebut menarik karena pintu toilet kabin dapat dibuka-tutup dengan menggunakan siku, bukan tangan.

Melansir situs berita NHK, ANA memasang toilet dengan kenop pintu model baru itu untuk uji coba di sebuah ruang tunggu di Bandara Haneda Tokyo dan meminta para penumpang mencobanya.

Pengguna dapat mengunci dan membuka kunci dari dalam dengan menggeser engkolnya menggunakan siku. Satu engkol lain lebih memudahkan untuk mendorong pintu menggunakan siku, bukan dengan memutar tuas atau kenop pintu menggunakan tangan.

Ujicoba ini rencananya akan dilakukan hingga akhir bulan ini. Setelah mendapatkan opini dari para penggunanya, ANA akan memutuskan apakah akan mulai menggunakan pintu model tersebut atau tidak.

Langkah ini dilakukan ANA setelah sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa lebih dari 70 persen responden global khawatir akan kemungkinan infeksi ketika menggunakan kursi atau toilet di pesawat.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News