Taman hiburan Harry Potter di Hertfordshire/Net
Taman hiburan Harry Potter di Hertfordshire/Net
KOMENTAR

JEPANG lagi-lagi membuat magnet baru yang bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Negeri sakura akan segera memiliki taman hiburan Harry Potter yang baru akan dibuka tahun 2023 mendatang.

Harry Potter sendiri merupakan tokoh dan kisah fiksi yang dibuat dalam novel populer karya penulis Inggris J K Rowling. Kisah itu pun diangkat ke layar lebar.

Seperti pameran Pembuatan Harry Potter di Warner Bros Studio Tour London, taman hiburan Harry Potter di Tokyo ini juga akan menampilkan replika set film, kostum, dan properti dari film Harry Potter.

Taman hiburan ini akan dibangun di atas lahan seluas 30 ribu meter persegi di Nermira, yakni sebuah area sekitar setengah jam perjalanan kereta api di luar pusat kota Tokyo. Wilayah ini terkenal sebagai tempat kelahiran produksi animasi Jepang.

Di lokasi yang akan dijadikan taman hiburan Harry Potter itu saat ini sebenarnya telah berdiri sebuah taman hiburan bernama Toshimaen. Taman hiburan ini memiliki roller coaster dan taman air. Namun taman hiburan ini akan ditutup akhir bulan ini.

Juru bicara Itochu Corporation Jepang, yang membantu mengembangkan taman, mengatakan bahwa pembangunan taman hiburan ini karena Harry Potter memiliki basis penggemar yang besar.

"Waralaba ini bertahan lama dan sangat dicintai oleh beberapa generasi, karena orang dewasa yang tumbuh bersama Harry Potter sekarang membawa keluarga mereka sendiri ke bioskop," ujarnya, seperti dimuat Sky News.

Sementara itu ketua dan CEO Warner Bros, Ann Sarnoff mengatakan bahwa taman hiburan itu akan menawarkan penggemar dari segala usia, cara unik untuk lebih dekat dengan film Harry Potter.

Ini adalah taman hiburan Harry Potter kedua di dunia. Taman hiburan pertama terletak di Leavesden, Hertfordshire. Sejak dibuka tahun 2012 lalu, taman hiburan ini telah menyambut lebih dari 1,4 juta pengunjung.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News