Salah satu karya yang ditampilkan dalam NUFF 2020, karya disainer Amotsyamsurimuda/ F
Salah satu karya yang ditampilkan dalam NUFF 2020, karya disainer Amotsyamsurimuda/ F
KOMENTAR

NUSANTARA Fashion Festival 2020,kolaborasi lebih dari 300 UMKM dan pegiat mode tanah air, mendukung gerakan nasional "Bangga Buatan Indonesia". Sebuah perhelatan mode virtual terbesar di Indonesia yang menghadirkan pengalaman virtual fashion show karya 75 desainer dan label mode tanah air.

Tak hanya mempertontonkan keindahan karya anak bangsa, NUFF 2020 juga menunjukkan bentuk kepeduliannya. Gelaran akbar ini menghadirkan  10 karya eksklusif yang nantinya akan dilelang hingga 31 Agustus 2029 mendatang.

Adapun 10 karya ekslusif tersebut adalah kolaborasi dari Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, dan TANGAN x Abang Alter dan Rinaldy A Yunarto x Museum of Toys featuring Putu Arya.

Seluruh produk eksklusif ini dilelang secara virtual melalui situs NUFF 2020. Pelelangan ini dibuka pada 16 Agustus 2020 dan ditutup pada 31 Agustus 2020 melalui situs resmi NUFF 2020. Seluruh profit yang didapatkan akan disumbangkan bagi UMKM sektor mode yang membutuhkan, melalui Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

"Kami harapkan virtual fashion show NUFF 2020 hadir sebagai tonggak semangat inovasi bagi pegiat mode di Indonesia. Serta optimasi ekosistem digital, memberikan kemudahan akses bagi UMKM mode untuk memperluas jangkauan bisnis dan memperluas masyarakat Indonesia untuk Bangga Buatan Indonesia," kata Ben Soebijakto, CEO Samara Media & Entertainment.




Rekomendasi Makeup Natural untuk Remaja: Saatnya Tampil Cantik Tanpa Berlebihan

Sebelumnya

Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA