Virus corona mengancam banyak orang dari beragam rentang usia, tidak terkecuali anak-anak/Net
Virus corona mengancam banyak orang dari beragam rentang usia, tidak terkecuali anak-anak/Net
KOMENTAR

SEORANG anak laki-laki keturunan Afrika-Amerika berusia 7 tahun meninggal dunia akibat Covid-19 di Georgia, Amerika Serikat. Dia menjadi korban termuda di negara bagian tersebut.

Menurut data yang dikumpulkan oleh departemen kesehatan negara bagian, bocah malang tersebut berasal dari Chatham County di pantai Georgia. Dia tidak memiliki masalah kesehatan serius sebelum terinveksi Covid-19.

"Setiap kematian akibat Covid-19 yang kami laporkan adalah tragis, tetapi kehilangan seseorang yang sangat muda sangat menghancurkan hati," kata Direktur Kesehatan untuk Distrik Kesehatan Pesisir, Dr. Lawton Davis dalam sebuah pernyataan.

"Kami tahu bahwa orang yang lebih tua dan mereka yang memiliki kondisi yang mendasarinya berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi, tetapi ini adalah penyakit yang harus ditangani secara serius oleh setiap orang," jelas Davis.

Kematian bocah tersebut sebenarnya bukan yang pertama terjadi di kalangan anak-anak di Amerika Serikat. Tercatat bahwa di Florida saja, setidaknya tujuh anak di bawah umur telah meninggal dunia karena Covid-19.

Bulan lalu, seorang gadis berusia 9 tahun yang tidak memiliki kondisi medis yang mendasarinya adalah yang termuda yang meninggal di negara bagian tersebut.

"Harap berhati-hati satu sama lain, kenakan masker di depan umum, sering-seringlah mencuci tangan, dan tetap di rumah jika Anda sakit," tekan Davis, seperti dikabarkan CNN (Jumat, 7/8).




Kenali Arthritis alias Radang Sendi, Cegah dengan 4 Langkah Ini

Sebelumnya

5 Cara Cegah Sakit Saat Suhu Panas Melanda Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health