post image
KOMENTAR

MEMPERSIAPKAN adaptasi baru terhadap anak di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 merupakan tantangan tersendiri yang harus dilakukan oleh banyak orangtua, tidak terkecuali Lia Firdausy.

Hijabers serta mompreneur yang juga merupakan Finalis Muslimah Beauty World ini berbagi keluh kesahnya sebagai ibu muda yang mempersiapkan adaptasi baru bagi anak.

Lia, begitu dia biasa disapa, mengatakan bahwa sangat penting melakukan persiapan dari jauh hari terkait adaptasi baru bagi anak. Terlebih lagi, wanita yang berprofesi sebagai arsitek ini mengaku bahwa buah hatinya tergolong anak yang aktif.

"Anak suka bosan di rumah. Biasanya pagi sampai siang di sekolah. Aktif dengan pembelajaran di sekolah. Dan sekarang tiba-tiba harus di rumah melakukan home learning. Menurut saya ini challenge buat orangtua dan anak," ungkapnya.

"Tidak semua anak cocok belajar secara online. Contohnya anak saya, tipe anak yang tidak bisa diam. Jadi saya harus benar-benar beri pengertian ke anaknya," sambungnya.

Dalam menangani home learning bagi anak, sambungnya, perlu kerjasama yang baik antara dirinya dan juga suami.

"Jadi harus bergantian antara suami dan istri. Tidak bisa difokusin ke saya semua. Jadi harus saling gotong royong dan saling bagi waktu. Apalagi saya seorang pekerja kantoran. Alhamdulillah saat ini semua berjalan baik," papar Lia.

Lebih lanjut Lia menuturkan bahwa hal lain yang jangan dilupakan dari home learning adalah fun learning.

"Kalau materi dari sekolah kan sudah ya, itu tugas dari guru sekolah. Di rumah, saya lebih mengeksplor games learning. Seperti anak membuat origami atau permainan-permainan lainnya. Saya banyak cari tahu hunting games atau permainan baru yang bisa dieksplor bersama anak di rumah," ujar ibu dari dua anak ini kepada Farah. (F)

Close X

Jenuh Belajar Jarak Jauh, Ini Cara Memompa Semangat Belajar Anak Selama Pandemi

Sebelumnya

Yuk, Ubah Cara Disiplin Bunda Ke Buah Hati

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Parenting