post image
Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat Anthony Fauci mengenakan masker saat mendampingi Presiden Amerika Serikat Donald Trump berpidato/Net
KOMENTAR

PEJABAT Kesehatan top Amerika Serikat Anthony Fauci kembali menyuarakan peringatakan keras soal pandemi virus corona atau Covid-19 di negeri Paman Sam. Dia menekankan bahwa pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di Amerika Serikat masih jauh dari kata usai.

Bukan hanya itu, Fauci bahkan menyebut bahwa keadaan di Amerika Serikat benar-benar tidak baik dan tengah dihadapkan pada kondisi serius.

Jika diibaratkan sebagai banjir, Fauci menyebut bahwa gelombang pertama pandemi Covid-19 di Amerika Serikat masih setinggi lutut. Hal itu terjadi karena Amerika Serikat tidak pernah mendapatkan jumlah kasus serendah yang direncanakan.

"Ini adalah situasi serius yang harus kami atasi segera," kata Fauci yang merupakan direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular selama wawancara internet langsung dengan direktur National Institutes of Health Francis Collins (Senin, 6/7), seperti dikabarkan <i>Channel News Asia</i>.

Fauci yang juga merupakan anggota gugus tugas penanganan Covid-19 Gedung Putih itu menerangkan bahwa pada akhirnya vaksin akan menjadi solusi, namun bukan solusi akhir.

Vaksin memang bekerja dengan baik dan memberikan perlindungan setidaknya untuk beberapa periode waktu, tetapi itu tidak akan menjadi perlindungan tanpa batas seperti vaksin untuk campak. (F)

Close X

Jika Lulus Tes, Vaksin Tiongkok Siap Diproduksi 2021

Sebelumnya

Ayah Tahu Tidak? Memeluk Bunda Bisa Memperpanjang Usia, Loh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Health