KOMENTAR

MAJALAH mingguan di Inggris secara rutin memuat peringkat universitas dunia. Di tahun 2020 ini, majalah itu kembali mencantumkan kampus-kampus pilihan dalam "Times Higher Education World University Rankings". Yang cukup menarik, dari ratusan kampus dengan rangking terbaik dalam daftar itu, ada 20 kampus asal Iran.

Kepala Ilmu Pengetahuan Islam Iran Mohammad-Javad Dehghani mengatakan Times Higher Education World University Rankings menerbitkan nama-nama universitas muda di dunia pada 2020. Ia bersyukur ada 20 universitas Iran yang masuk dalam daftar di sana.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Iran memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan, utamanya pendidikan tinggi. Ia pun gembira universitas Iran diakui dunia bersama ratusan kampus lainnya di dunia.

"Dari daftar 414 universitas di dunia dengan usia di bawah 50 tahun, dalam daftar itu ada 20 universitas asal Iran," ujarnya, dikutip dari IRNA.

Ini juga berarti untuk yang kesembilan kalinya Iran masuk dalam peringkat rangking itu sejak 2012.

Universitas asal Iran yang masuk daftar majalah Inggris itu adalah Universitas Teknologi Babol Noshirvani Universitas Kashan dan Yasuj, Universitas Internasional Imam Khomeini, Universitas Ilmu Kedokteran Iran, dan Universitas Teknologi Isfahan.

Lainnya, Universitas Teknologi Shiraz, Universitas Mazandaran, Universitas Bu-Ali Sina, Universitas Gilan, Kurdestan, Semnan, Azarbaijan, Shahrekord, Shahroud, Zanjan, Shahed, Shahid Bahonar, Yazd dan Birjand dimasukkan dalam daftar.

Times Higher Education adalah majalah mingguan yang berbasis di London. Mereka melaporkan secara khusus tentang berita dan masalah yang berkaitan dengan pendidikan tinggi.

Ini adalah publikasi terkemuka Britania Raya di bidang pendidikan.

 

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News