Founder dan owner butik fashion item branded, Zeta Bags, Trisha Chas dalam Muslimah Creative Stream Vol. 2/Farah
Founder dan owner butik fashion item branded, Zeta Bags, Trisha Chas dalam Muslimah Creative Stream Vol. 2/Farah
KOMENTAR

PANDEMI virus corona atau Covid-19 bukan hanya berdampak pada masalah kesehatan masyarakat, tapi juga ke sektor bisnis.

Tidak sedikit bisnis yang terganggu, lesu atau bahkan gulung tikar akibat pandemi.

Founder dan owner butik fashion item branded, Zeta Bags, Trisha Chas mengungkapkan bahwa sedikit banyak, pandemi juga mempengaruhi bisnisnya. Meski begitu, bisnisnya bisa tetap bertahan dan justru semakin banyak diminati saat ini.

Dalam Muslimah Creative Stream Vol. 2 yang disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube Scraft Media (Jumat, 26/6), Trisha berbagi pengalaman serta kiat-kiat mengenai bagaimana mempertahankan bisnis di tengah pandemi.

"Satu hal yang pasti, bisnis, brand harus punya karakter," jelas Trisha.

Dalam bisnis yang dijalaninya, jelas Trisha, dia mempertahankan karakter dan prinsip tanpa riba. Hal itulah yang membuatnya memilih untuk berjualan dengan membuka toko fisik dan berjualan online tanpa melibatkan riba.

"Semua transaksi yang dilakukan tidak bisa menggunakan cc (credit card)," jelasnya.

Menurutnya, hal itu dia lakukan selain demi menghindari riba juga demi mengajak para pelanggannya untuk tidak mencicil. Terlebih, produk yang dia jual adalah tas mewah.

"Karena tas-tas yang saya jual ini kan termasuk kebutuhan tersier, sehingga tidak ada kebutuhan mendesak untuk memilikinya. Jadi lebih baik tidak memaksakan daripada mencicil," sambungnya.

Hal lain yang menurut Trisha bisa membantu bisnis bertahan adalah dengan menempatkan passion di dalamnya.

"Akan terasa beda jika bisnis dijalankan dengan passion. Semangat dan cinta yang muncul saat menjalankannya akan sangat terasa jika dibandingkan jika hanya menjalankan bisnis untuk mencari keuntungan semata," tandasnya.




Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Sebelumnya

Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E