Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PENERIMAAN Peserta Didik Baru (PPDB) 2020/2021, dimulai. Meski dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring), namun tetap saja orang tua siswa harus mengurusnya ke sekolah.

Berikut lima Poin Protokol Kesehatan yang wajib diikuti ketika memasuki lingkungan sekolah (Helpdesk PPDB 2020):

1. Persiapan Berangkat Sekolah
Hindari memakai asesoris seperti jam, kalung, cincin, dan sebagainya. Jika rambut Anda panjang, kuncir ke arah belakang. Selalu kenalan masker dan cuci tangan, serta membawa hand sanitizer sendiri.

2. Menggunakan Transportasi Publik
Jangan menyentuh muka terutama hidung, mata, dan mulut. Tidak bersalaman, tapi saling menghormati dengan posisi namaste (membungkuk atau menganggukkan kepala), jaga jarak dengan penumpang lain.

3. Saat Memasuki Sekolah
Memakai masker dan face shield. Cek pengatur suhu, normal 37,5 derajat celcius. Alas kaki dibersihkan dengan disinfektan. Cuci tangan dengan air mengalir selama 20 detik. Keringkan tangan dengan tisu. Tidak bersalaman, tapi saling menghormati dengan posisi namaste, bersiap memasuki ruang help desk.

4. Saat Memasuki Ruang Help Desk
Menjaga jarak 1,5 meter dengan orang lain. Orangtua murid dan calon peserta didik akan dibantu oleh help desk.

5. Saat Meninggalkan Sekolah
Tetap menggunakan masker. Cuci tangan dengan menggunakan sabun. Tidak berkerumun, langsung pulang ke rumah. Tiba di rumah, langsung cuci pakaian dan mandi yang bersih sebelum bermain dengan anggota keluarga yang lain.




Memahami Nasib Orang Miskin dan Masa Depan Bangsa Akibat Biaya Kuliah yang Mahal

Sebelumnya

Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News