Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

KABAR terbaru terkait kasus penyebaran covid-19 di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur terungkap. Dari hasil rapid test ulang yang dilakukan Jumat (29/5) kemarin, dipastikan ada 15 kasus positif baru.

Kepala Puskesmas Duren Sawit Rita Widya Astuti melaporkan hal itu, Selasa (2/6). Menurut dia, hasil ini didapat setelah dilakukan uji rapid dan polymerase chain reaction (PCR) test kepada 62 pedagang, minggu lalu.

"Kemarin (Jumat, 29/5) kan 62 rapid test dan swab test. Hari ini baru keluar data (swab) untuk 56 orang. Dari 56 yang keluar, 13 positif covid-19 dari pasar yang pedagang. Terus, dua orang petugas pasar. Jadi 13 tambah 2, ya," kata Rita.

Dijelaskan nya, 15 orang yang dinyatakan positif itu sudah dirawat di dua rumah sakit yang berbeda. Ada yang di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet dan ada yang di Rumah Sakit (RS) Duren Sawit.

Sedangkan terkait dua petugas pasar yang juga terkonfirmasi positif Corona, Rita belum memberikan informasi detilnya. Dia hanya menyebutkan, kini pihaknya sedang melacak siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan dua petugas pasar tersebut.

Rapid test ini adalah untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada Jumat (22/5) lalu hasil tes rapid pada sejumlah pedagang Pasar Perumnas Klender menghasilkan, tiga pedagang positif terpapar virus corona. Hasil ini merupakan pengembangan juga dari test sebelumnya yang menyatakan dua pedagang, yang merupakan pasangan suami istri terjangkit covid-19. Empat orang menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet dan satu orang dirawat di RS Duren Sawit.

 




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News