post image
KOMENTAR

PUSKESMAS Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (29/5) akan melakukan rapid test ulang terhadap seluruh pedagang Pasar Perumnas Klender, menyusul bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 menjadi 5 orang. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Rita Widya Astuti, Kamis (28/5) seperti dilansir Wartakota.

Penemuan lima pedagang positif virus Corona tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen metode PCR. Mereka yang terkonfirmasi sudah dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet untuk dirawat.

Kasus satu dan dua pedagang positif yakni pasangan suami istri. Lainnya adalah pedagang yang berjualan dekat lapak pasutri itu.

"Sekarang kita melanjutkan penelusuran ke pedagang lain yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi," kata Rita.

Dia berharap, kali ini pedagang bisa bersikap kooperatif dan tidak ngeyel seperti minggu sebelumnya. Diketahui, Jumat (22/5) lalu selain harus didatangi langsung untuk ikut rapid test dan swab, protokol pencegahan penularan covid-19 belum sepenuhnya dijalankan.

"Dilihat juga di sini (pedagang dan pembeli di Pasar Perumnas Klender) kurang kepatuhan untuk menggunakan masker dan juga sarung tangan," sesal petugas surveillance Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Nurmavia Rizki Zahra.

Adapun pedagang yang diminta ikut tes deteksi covid-19 hasil penelusuran Puskesmas Duren Sawit diketahui punya riwayat kontak langsung dengan pedagang positif covid-19 terkonfirmasi sebelumnya.(F)

Close X

Miris! Ribuan Jasad Manusia Yang Disumbangkan Untuk Sains Malah Digerogoti Tikus

Sebelumnya

Kedubes China Ingatkan Warganya Di Kazakhstan, Pneumonia Tak Dikenal Bisa Lebih Mematikan Daripada Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News