post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PUSKESMAS Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, bergerak cepat setelah diketahui ada lima pedagang yang dinyatakan positif covid-19 usai menjalani serangkaian tes swab, seminggu lalu. Dan saat ini, sebanyak 50 pedagang yang pernah kontak langsung dengan pasien, berstatus sebagai orang dalam pengawasan (ODP).

Jumat (29/5) rapid test ulang dilakukan. Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Rita Widya Astuti menegaskan, 50 pedagang itu diperkirakan pernah melakukan interaksi langsung dengan pengidap covid-19. Karenanya, rapid test dan swab test dilakukan ulang di pelataran parkir Pasar Perumnas Klender.

"Limapuluh orang ini hasil dari pelacakan kami dari pasien positif sebelumnya. Hasil swab akan disampaikan pada Minggu (31/5)," kata Rita.

"Kita lakukan tracking (pelacakan) lebih tajam dan tes swab maupun tes cepat ini adalah untuk yang kedua kalinya," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima orang pedagang Pasar Perumnas Klender dinyatakan tertular virus Corona. Kondisi ini diketahui setelah Puskesmas setempat menggelar tes kesehatan terhadap para pedagang, Jumat (22/5) lalu.

Empat pedagang yang positif kini menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Sedangkan satu lainnya dipindahkan ke RSUD Duren Sawit.

Petugas dari Kelurahan Klender sudah menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh area pasar untuk mencegah penularan kepada konsumen maupun pedagang lainnya.(F)

Close X

Miris! Ribuan Jasad Manusia Yang Disumbangkan Untuk Sains Malah Digerogoti Tikus

Sebelumnya

Kedubes China Ingatkan Warganya Di Kazakhstan, Pneumonia Tak Dikenal Bisa Lebih Mematikan Daripada Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News