Pengunjung di Cafe & Konditorei Rothe di wilayah Schwerin, Jerman mengenakan topi busa warna-warni untuk menjaga jarak sosial/CNN
Pengunjung di Cafe & Konditorei Rothe di wilayah Schwerin, Jerman mengenakan topi busa warna-warni untuk menjaga jarak sosial/CNN
KOMENTAR

PANDEMI virus corona atau Covid-19 membawa banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari manusia. Bahkan baru-baru ini muncul istilah "new normal" atau normal baru yang merujuk pada kebiasaan-kebiasaan baru yang muncul pasca pandemi.

Sejumlah perusahaan atau sektor bisnis pun harus melakukan penyesuaian untuk bisa beroperasi lagi usai pandemi.

Salah satu penyesuaian unik dilakukan oleh sebuah kafe di Jerman. Pasca pemerintah Jerman mulai melonggarkan lockdown, sejumlah sektor bisnis pun kembali di buka, termasuk sebuah kafe bernama Cafe & Konditorei Rothe di wilayah Schwerin, Jerman.

Untuk merayakan kembali pembukaan kafe tersebut sang pemilik membagian pool noodle yang dijadikan sebagai topi agar para pengunjung melakukan jarak sosial.

Pool noodle sendiri adalah busa berbentuk silinder berwarna-warni.

Sang pemilik kafe, Jaqueline Rothe membagikan foto para pengunjung menggunakan topi tersebut untuk menjaga jarak.

Kepada CNN, Rothe mengaku, banyak pelanggan yang senang berbondong-bondong ke kafe untuk menikmati kopi, kue, atau bir di bawah sinar matahari pasca lockdown.

"Ini adalah metode yang sempurna untuk memisahkan pelanggan, dan yang menyenangkan," jelasnya.

"Itu lelucon yang sempurna dan tentu saja itu lucu, pelanggan kami benar-benar menyukainya. Tapi apa yang ditunjukkan kepada kami adalah betapa sulitnya menjaga jarak 1,5 meter," sambungnya.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News