Hotel Tugu Bali/Ist
Hotel Tugu Bali/Ist
KOMENTAR

KETIKA awan gelap sedang merundung blantika industri pariwisata sedemikian parah sehingga mematisurikan para hotel di segenap pelosok Planet Bumi termasuk persada Nusantara, mendadak bersinar secercah cahaya membawa berita membanggakan bahwa tiga hotel Indonesia dinominasikan untuk menerima anugrah penghargaan internasional “The Best Hotels in The World” oleh majalah pariwisata bergengsi “Conde Nast Traveler”.

The Best Hotels In The World

Tiga hotel yang tergabung di dalam manajemen Tugu Hotels di bawah pimpinan tokoh pengusaha pelestari kebudayaan Nusantara, Anhar Setjadibrata dinominasikan sebagai penerima anugrah “The Best Hotels in The World” dengan dua kriteria unggulan penilaian utama, yaitu melestarikan peninggalan sejarah dan kebudayaan nenek moyang yang tidak ternilai harganya serta menjaga keaslian dan keindahan alam agar tetap lestari asri dan indah.

Absah

Saya yang beberapa kali sempat bermalam di Hotel Tugu benar-benar meyakini bahwa nominasi anugrah penghargaan “The Best Hotels in The World” adalah benar-benar absah. Ambiente suasana kebudayaan Nusantara memang nyata hadir menggetar sukma mereka yang sempat bermalam di Hotel Tugu di beberapa lokasi Nusantara masa kini.

Terutama mahakarya adiboga di Hotel Tugu Malang bagi saya adalah puncak kelezatan karena Nasi Goreng Oen di sana benar-benar tiada duanya di planet bumi ini berkat diolah oleh mantan master-chef rumah makan Oen nan legendaris itu. Koleksi mahakarya kebudayaan Nusantara yang hadir di Hotel Tugu juga tidak kalah menarik untuk disimak serta berani dibandingkan dengan koleksi museum mana pun juga di planet bumi ini.  

Pada dasarnya Hotel Tugu merupakan perpaduan antara hotel dengan museum secara luar biasa asri memesona mereka yang cinta kebudayaan. Maka silakan para sahabat pencinta peradaban dan kebudayaan Nusantara ikut memilih satu di antara tiga Hotel Tugu favorit kita masing-masing melalui link: www.cntraveler.com/rca/vote agar Hotel Tugu favorit kita menerima anugrah penghargaan dari Conde Nast Traveller yang jelas merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia! MERDEKA!

Penulis adalah pembelajar peradaban Nusantara




Viral, Seorang Terapis Diduga Lakukan Kekerasan kepada Anak Penyandang Autisme

Sebelumnya

Menggratiskan Tes PCR Pasti Mampu Jika Mau

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jaya Suprana