Nur Asia Uno
Nur Asia Uno
KOMENTAR

SAAT semua harus dikerjakan di rumah saja, rasa bosan pasti melanda. Hubungan antara suami istri juga menjadi agak terganggu, lantaran setiap menit bahkan setiap detik bertemu. Apalagi ketika datang masalah utama, seperti berkurangnya ekonomi keluarga sebagai dampak pandemi.

“Di sini, istilah istri happy keluarga happy, menjadi sering muncul. Namun, bagaimana kita sebagai istri harus pintar-pintar menyikapinya. Caranya, berbagi tugaslah dengan pasangan agar beban keluarga menjadi balanced. Misalnya saat istri sibuk memasak, suami bantu menjaga anak,” kata Nur Asia Uno, Penggagas Yayasan Abang Mpok Sayang Anak (Yamsa), saat Live Streaming acara Muslimah Creative Stream Fest (MCSF) 2020, Jumat (8/5).

Istri, lanjut Nur, harus bisa membuat nyaman suasana di rumah. Ajak pasangan mencari solusi dari setiap tekanan dan masalah yang datang. Perkecil masalah besar dengan fokus pada menyelesaikan masalah yang ada.

“Di masa yang serba susah seperti ini, istri harus pandai memilah masalah. Coba ciptakan suasana nyaman. Buat makanan-makanan yang enak, yang bisa dinikmati saat berbuka, dan menjadi menu andalan keluarga. Seperti saya, di keluarga saya ada menu sehat seperti nano infused water dan kurma keju. Cara membuatnya juga sangat mudah,” ucap wanita kelahiran 49 tahun silam.

Minuman sehat yang menjadi andalan keluarga Sandiaga Uno adalah Nano Infused Water. Cara membuatnya cukup mudah. Campurkan beberapa buah seperti stroberi, anggur, nanas, apel hijau, buah naga, kurma azwa, dan madu ke dalam satu botol air putih. Kemudian, simpan di dalam kulkas agar lebih enak dikonsumsi.

“Nano infused water itu isinya lebih banyak vitamin C. Misalnya nanas, bagus sebagai penguat rasa. Apel hijau bagus untuk diet, stroberi sebagai antioksidan, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah kurma azwa karena sunnah nabi dan banyak khasiatnya,” papar Nur.

Selanjutnya adalah keju kurma. Yaitu dengan memanfaatkan kurma yang telah dipakai sebagai infused water. Kurma tersebut kemudian digulung dengan keju slice (keju lembaran). Selanjutnya, kurma keju siap disantap.

 




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E