Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

DEWAN Cendikiawan Senior Arab Saudi kembali mengingatkan umat Islam di seluruh dunia agar mematuhi peraturan pemerintah di masing-masing negaranya selama bulan Ramadhan, yakni dengan beribadah di rumah dan tidak melakukan salat tarawih berjamaah. Hal tersebut harus diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dewan Cendekiawan Senior Arab Saudi juga menambahkan agar umat Islam bisa memberi contoh yang baik dengan tidak melakukan kegiatan ibadah berjamaah selama wabah corona berlangsung.

"Umat Islam harus memberi contoh dengan melakukan tugas keagamaan mereka sambil mematuhi langkah-langkah pencegahan yang dikeluarkan oleh otoritas terkait di negara tempat mereka tinggal," bunyi pernyataan Dewan Cendikiawan melansir Saudi Press Agency (SPA), Minggu (19/4) .

Pihak berwenang menyarankan umat Islam untuk selalu beribadah dan berdoa, namun tetap harus menahan diri untuk tidak membahayakan orang lain.

Mufti Besar Arab Saudi telah mengatakan pada hari Jumat bahwa selama Ramadhan dan sholat Ied harus diadakan di rumah untuk menghindari penyebaran virus.

Beberapa negara Muslim termasuk Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, dan lainnya telah menangguhkan salat berjamaah di masjid-masjid hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Mesir sendiri telah secara resmi menangguhkan semua acara buka puasa bersama sebagai tindakan pencegahan.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News