Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PENULARAN virus corona sangat bisa dicegah dengan melakukan berbagai langkah, utamanya adalah menjaga pola hidup bersih sehat.

Termasuk di antara langkah pencegahan itu adalah rajin mencuci tangan dan tidak menyentuh area wajah, mengenakan masker saat keluar rumah, melakukan karantina mandiri, menjaga jarak sosial, rajin membersihkan diri dan menjaga asupan makanan serta rutin berolahraga.

Namun, ada satu hal lain yang tidak kalah penting, yakni pentingnya memotong kuku untuk mencegah penularan virus corona.

Mengapa demikian?

Dimuat Halodoc, kuku merupakan bagian penting dari tangan yang dapat menjadi sarang bakteri atau virus. Jika tidak dibersihkan, bakteri atau virus yang bersarang yang bisa masuk ke tubuh dengan tidak sengaja.

Setiap orang yang memiliki kuku panjang akan kesulitan untuk bagian tersebut menggunakan pembersih tangan. Hal tersebut disetujui tidak efektif. Pilihannya antara menggunting kuku agar pendek atau membersihkan tangan dengan sabun dan memperhatikan area agar tidak menjadi sarang virus.

Selain itu, kebiasaan menggigit kuku juga dapat menyebabkan risiko tertular virus korona meningkat. Semua penyebab penyakit yang melekat pada kuku dapat masuk ke mulut saat melakukan hal tersebut.




Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Sebelumnya

4 Cara Manajemen Stres untuk Menjaga Kesehatan Mental

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health