Foto : ig@fahiraidris
Foto : ig@fahiraidris
KOMENTAR

ITIKAD baik dari para pejabat negara untuk melawan Pandemi Covid-19, terus berdatangan. Senator DKI Jakarta Fahira Idris, misalnya. Beliau mendonasikan seluruh gajinya sebagai anggota DPD RI untuk penanganan virus Corona di Indonesia.

"Insya Allah, saya donasikan gaji saya sebagai anggota DPD RI untuk warga DKI Jakarta yang miskin dan warga yang mata pencahariannya terputus akibat wabah ini," tulis Fahira Idris di akun Instagramnya, Selasa (31/3).

"Donasi ini akan saya teruskan hingga pemerintah menetapkan wabah Covid-19 di Indonesia dinyatakan berakhir," janjinya.

Selain Fahira Idris, politisi Partai Golkar Nurul Arifin, juga melakukan hal yang sama. Tidak hanya untuk dirinya, Nurul juga menyarankan gaji seluruh anggota dewan dipangkas sebesar 50 persen.

"Saya pribadi mengusulkan untuk para anggota dipotong gaji setengahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan saat ini," ucap Nurul dalam siaran langsung DPR, Senin (30/3).

Sebelumnya, aksi potong gaji juga akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta seluruh jajaran di bawahnya.

Pandemi Covid-19 memang sudah menguras banyak tenaga dan materi. Tidak sedikit tenaga medis yang tumbang lantaran kurangnya alat pelindung diri (APD) karena kurangnya biaya.

Dan sebagai bentuk kepedulian banyak pihak, mereka yang mampu dan peduli ikut ambil bagian menyelesaikan permasalahan ini.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News